Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dana Rumdin Tahap I Rp 3 Miliar

Dana Rumdin Tahap I Rp 3 Miliar

Edy Hermansyah

BENTENG – Anggaran untuk pembangunan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Benteng disiapkan sebesar Rp 3 miliar. Anggaran tersebut masuk dalam APBD Benteng tahun 2019. Saat ini pematangan lahan untuk pembangunan rumdin sudah dilakukan.

“Sudah layak dibangun rumah dinas bupati, karena Benteng sudah berusia 11 tahun,” jelas Kabid Cipta Karya, Harmen Junaidi, ST.

Dijelaskannya, rumdin tersebut akan berdiri di atas lahan dalam areal komplek perkantoran Benteng. Dimana Pemkab Benteng telah menetapkan dua ikon penting Benteng berada di lokasi yang sama. Ikon Benteng sangat penting, karena hal ini akan menjadi dan menarik perhatian dari banyak pihak. Apalagi letaknya juga berada di tepi jalur lintas. Seperti daerah lain, dua bangunan fisik tersebut merupakan wujud berbagai proses pembangunan yang juga telah berlangsung selama ini. “Sudah saatnya Pemkab Benteng fokus untuk bangunan Ikon Benteng,” ujar Harmen.

Untuk proses pembangunan ditargetkan paling lama berjalan selama 2 tahap, atau di akhir 2020 nanti sudah selesai semua pembangunan fisik rumdin tersebut. Sementara untuk sarana penunjang seperti taman di lahan yang sama juga siap dikerjakan oleh OPD lain yang membidanginya.

Sementara itu, Sekda Benteng Edy Hermansyah, P.hD mengatakan pembangunan akan dipusatkan untuk beberapa ikon Benteng yang berada di di wilayah ibukota Kabupaten Benteng. Ibukota Benteng sendiri terdaftar di pusat atas nama Karang Tinggi. Maka, dipastikan pembangunan dan pengembangan ibukota Benteng masuk dalam beberapa desa di Kecamatan Karang Tinggi. Namun, hal tersebut bukan berarti tidak ada pembangunan di daerah lainnya. Pembangunan yang selama ini sudah berjalan akan tetap dilanjutkan, seperti untuk sarana infrastruktur jalan yang harus menghubungkan seluruh daerah di kabupaten ini. “Pelaksanaan pembangunan akan mengutamakan yang masuk skala prioritas seperti infrastruktur,” ujarnya.(vla)

Berita Lainnya

Pembunuhan Istri Terancam 15 Tahun Penjara

BENTENG – Polres Bengkulu Tengah, terus mendalami kasus pembunuhan Re (20), warga Desa Sekayun yang ...

error: Content is protected !!