Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kegiatan Fisik Dinas Kesehatan Belum Jalan

Kegiatan Fisik Dinas Kesehatan Belum Jalan

DINKES: Sejumlah kegiatan di Dinas Kesehatan Benteng memasuki akhir Juni ini masih belum dilaksanakan terutama untuk kegiatan fisik.(foto: FINTAH/RB)

BENTENG – Penggunaan anggaran untuk kegiatan fisik di Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, sampai kini belum mulai. Jumlah anggaran fisik untuk tahun 2019 ini mencapai Rp 3,5 miliar. Namun sampai saat ini belum ada satupun kegiatan dari DAK pusat tersebut yang masuk ke bagian pengadaan barang jasa (PBJ).

Plt. Kadinkes Benteng, Tier Bati S.KM saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Kami minta petunjuk pimpinan dulu,” ujarnya.

Tier memastikan jika nanti sudah ada petunjuk untuk proses pelaksanaan kegiatan mulai dari tahapan, pasti akan langsung dilaksanakan. Namun, tanpa adanya perintah dan petunjuk yang jelas aturannya, Tier Bati menegaskan tidak akan melanjutkan kegiatan meskipun anggarannya sudah ada dan jelas masuk dalam APBD.

Terpisah, Kabag PBJ, Andi Erzantara S.STP mengaku pihaknya belum menerima pengajuan proses pelelangan untuk beberapa kegiatan. Namun, diakui Andi, pihaknya tidak bisa memaksakan, karena semua kewenangan ada di Dinkes Benteng. “Kalau ada, kami hanya bertugas mengumumkan,” jelasnya.

Untuk kegiatan yang belum masuk ke Unit PBJ tersebut, Andi juga belum mengetahui pasti penyebabnya. Untuk bertanya langsung ke pihak Dinkes juga bukan kewenangan dari Bagian PBJ.(vla)

Berita Lainnya

Pembunuhan Istri Terancam 15 Tahun Penjara

BENTENG – Polres Bengkulu Tengah, terus mendalami kasus pembunuhan Re (20), warga Desa Sekayun yang ...

error: Content is protected !!