Minggu , 17 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Taman Merdeka Akan Dipasang Lampu Hias

Taman Merdeka Akan Dipasang Lampu Hias

TAMAN: Mulai Juli depan Taman Merdeka Kota Manna bakal dipasang lampu hias dan joging track.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Pada Juli depan Taman Merdeka Kota Manna, akan dipasang lampu hias serta dibangun area joging track . Ini dikatakan Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Iwan Dermawan, ST.

Pemasangan lampu hias dan joging track itu untuk penataan Taman Merdeka, supaya lebih menarik. Lampu hias tersebut akan dipasang  di sekeliling taman.

Untuk tahap pertama, papar Iwan, pekerjaan Taman Merdeka, dipastikan mulai bulan Juli depan. Untuk menata taman ini menghabiskan dana Rp 1.2 miliar.

Tapi lanjut Iwan, tahap pertama pengerjaan Taman Merdeka tidak seluruhnya dikerjakan. Tapi dipastikan yang akan dikerjakan lebih dulu yakni lampu hias dan joging track.

‘’Pada Juli depan lebih dulu akan dipasang lampu hias serta joging track. Untuk lampu nanti akan kita pasang yang terbaik supaya semakin menarik saat dimalam hari,’’ jelas Iwan.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk tahap kedua nanti, semua tembok dan para pedagang yang berjualan di seputaran taman akan dirombak semua. Ini karena, Taman Merdeka merupakan lokasi rekreasi di jantung Kota Manna.

Terpisah Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, MM menyatakan sangat mendukung penataan Taman Merdeka. Selain tempat rekreasi taman juga bisa jadi tempat belajar di sore hari oleh Dinas Perpustakaan.

‘’Kalau itu positif pemerintah akan selalu mendukung. Ini karena kebanyakan anak muda lebih senang nongkrong di taman. Dan nanti akan kita pasang WiFi juga,” ujar Gusnan.

Untuk diketahui, lokasi Taman Merdeka Kota Manna, persis berada di tengah Kota. depan kantor DPRD Bengkulu Selatan, yang luasnya sekitar lebih kurang satu hektare.(tek)

Berita Lainnya

Polantas Polres Bengkulu Selatan Ciptakan Polisi Sahabat Anak

KOTA MANNA –Demi menciptakan budaya tertib berlalulintas sejak usia dini,  Satlantas Polres Bengkulu Selatan melaksanakan ...

error: Content is protected !!