Selasa , 18 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tunggu Rekomendasi KASN

Tunggu Rekomendasi KASN

Apileslipi

BENTENG – Lelang jabatan untuk pejabat eselon II rencananya akan dilaksanakan awal Juli mendatang. Sebelumnya, usulan sudah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si saat dikonfirmasi menjelaskan  pengumuman pendaftaran setelah ada rekomendasi dari KASN.

“Nanti ada perintah tertulis untuk memulai proses lelang jabatan,” terangnya.

Untuk jumlah OPD yang akan mengikuti lelang jabatan sedikitnya ada 5 OPD. Yakni DLH, Dikpora, Dinkes, Badan Kesbangpol dan beberapa OPD yang kepala OPD-nya serta staf ahli yang akan memasuki masa pensiun tahun depan.

Untuk lelang jabatan ditambah dengan pejabat yang memasuki masa pensiun akan menyebabkan banyak kekosongan pejabat nantinya. Untuk mengisinya tidak bisa dilakukan tanpa melalui proses seleksi atau lelang jabatan. Saat ini, BKPSDM sudah mempersiapkan panitia lelang jabatan. Terdiri dari 5 orang yang berasal dari Pemprov Bengkulu, unsur akademisi dan tokoh masyarakat.

Menurut Apiles, lelang jabatan terbuka untuk umum. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan diikuti pejabat dari luar Benteng. Tentunya siapapun yang mendaftar untuk mengikuti seleksi harus melengkapi dan memenuhi syarat. Terpenting adalah bisa ikut menyesuaikan dengan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Benteng.

“Adapun syarat pendaftaran nantinya akan diumumkan secara langsung setelah pengumuman tahapan seleksi jabatan eselon II dimulai. Pendaftaran akan diketahui dan disetujui langsung Bupati Benteng,” jelas Apiles.(vla)

Berita Lainnya

PDAM Siapkan IPA Baru

BENTENG – PDAM Tirta Rafflesia Bengkulu Tengah tahun ini mendapatkan hibah pembangunan Instalasi Pengolahan Air ...