Jumat , 28 Februari 2020
Home / Borgol / Wanita Medan Terciduk Bawa Sabu

Wanita Medan Terciduk Bawa Sabu

DIINTEROGASI: LJ (39) ditanyai polisi yang melakukan penggeledahan kamar hotel tempat tersangka sabu asal Medan ini menginap.

BENGKULU – Respon cepat anggota Dit Narkoba Polda Bengkulu usai mendapatkan informasi tentang keberadaan seorang wanita yang diduga memiliki narkotika jenis sabu, membuahkan hasil. Wanita yang belakangan diketahui berinisial LJ (39) warga asal Medan Sumatera Utara,  dibekuk di depan Hotel Bougenvile, Jalan Pariwisata Pantai Panjang (PP)  Selasa (25/6) sekitar pukul 22.30 WIB.

Direktur Narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol. Imam Sachroni melalui Kanit Opsnal AKP. Hendri Syapurta mengatakan saat dilakukan penggeledahan ditemukan dua paket sabu beserta satu unit handphone yang diduga digunakan LJ untuk alat transaksi. “Saat ini yang bersangkutan masih kita periksa untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” ujar Hendri.

Hendri menjelaskan, pengungkapan tersebut berawal dari anggotanya mendapatkan informasi dari masyarakat jika di kawasan Pantai Panjang akan ada transaksi sabu yang dilakukan seorang wanita.  Anggotanya langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian. Didapati LJ yang gerak-geriknya mencurigakan, sepertinya menunggu seseorang di depan hotel.  Selanjutnya anggota mendekati LJ, wanita asal Medan yang telah lama menetap di Bengkulu itu malah gelisah hingga akhirnya polisi melakukan pemeriksaan.

Saat digeledah, LJ tak lagi dapat berkelit karena ditemukan dua paket sabu. Selanjutnya anggota meminta LJ menunjukkan kamar tempat ia menginap, dan dilakukan penggeledahan. Di dalam kamar tak ditemukan narkotika lainnya.

Kepada petugas, LJ mengakui jika sabu itu didapatnya dari salah seorang yang tergabung dalam jaringan yang dikendalikan oknum narapidana (napi) narkotika dari dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas) Bentiring. “Kita masih melakukan pengembangan terhadap yang bersangkutan. Kuat dugaan kita dia ini kurir yang akan mengantarkan sabu ke pemesan. LJ mengakui ada keterkaitan dirinya dengan oknum Napi Lapas Bentiring. Ini yang kita dalami lagi dan kembangangkan,’’ jelas Hendri.

Dibagian lain Hendri mengimbau agar masyarakat segera menginformasikan bila ada indikasi penyalahgunaan narkoba di sekitar lingkungan masing-masing. ‘’Informasi dari masyarakat cukup berharga bagi kami dalam upaya menekan dan memberantas peredaran narkoba. Sebagaimana tertangkapnya wanita yang jadi kurir sabu ini, tak lepas dari informasi masyarakat,’’ ucapnya.(zie)

Berita Lainnya

Galian C Diganggu, Pemilik Lapor Polda

BENGKULU – Pemilik galian C di Desa Batu Panco, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Alfian …