Minggu , 26 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 2 Perusahaan Belum Lepas Lahan

2 Perusahaan Belum Lepas Lahan

Edy Hermansyah

BENTENG –  Dua perusahaan di Kabupaten Benteng, yakni PT Agri Andalas dan PT Tenaga Listrik Bengkulu belum menandatangani dokumen persetujuan pemakaian lahan mereka yang masuk dalam jalur pembangunan tol. Sekda Benteng, Edy Hermansyah, P.hD menyampaikan pemerintah mulai tingkat kabupaten hingga pusat masih mencari upaya, supaya pembangunan jalan tol tahap I yang melintasi Benteng bisa segera terealisasi. “Pasti ada alternatif agar tetap bisa dilaksanakan pembangunannya,” terangnya.

Menurut Edy, pengadaan lahan ini ditekankan untuk kepentingan masyarakat umum. Dikemukakan sesuai dengan prosedur serta mufakat yang ada. Proses ganti rugi lahan baik milik masyarakat maupun perusahaan, yang terkena jalur pembangunan akan segera dilakukan. Pemkab Benteng akan berperan aktif memfasilitasi percepatan penyelesaian pengadaan lahan. “Seperti menyiapkan masyarakat untuk mendapatkan sosialisasi pembangunan dan lainnya. Termasuk besaran ganti rugi itu sudah ada kajiannya oleh kantor jasa penilai publik (KJPP),” terang Edy.

Diketahui, pembangunan jalan tol tahap I akan berlangsung dari Betungan, Kota Bengkulu menuju Taba Penanjung, Benteng. Dengan panjang 17,6 kilometer. Kemudian tahap II dari Taba Penanjung menuju Kepahiang dengan panjang 23,7 kilometer. Fase terakhir Kepahiang-Lubuklinggau dengan panjang 54,4 kilometer. Pembangunan jalan tol akan berdampak pada peningkatan pembangunan di Benteng. Selain itu perekonomian masyarakat turut akan berpengaruh kedepannya

“Tujuannya antara lain untuk mempercepat proses sarana transportasi,” demikian Sekda.(vla)

Berita Lainnya

Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Bengkulu Tengah Putus

BENTENG – Jalan penghubung dua kecamatan yakni dari Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang menuju ...

error: Content is protected !!