Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 4 CJH Batal Berangkat

4 CJH Batal Berangkat

sipuan

BENTENG – Empat orang calon jemaah haji (CJH) dari kuota tambahan asal Kabupaten Benteng, dipastikan batal berangkat. Karena, hingga saat ini empat CJH yang tergabung dalam kloter 10 itu belum lunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH). Mereka menunda keberangkatan hingga tahun depan.

Sehingga, CJH asal kabupaten Benteng berangkat hanya 105 orang. Ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng, H. Sipuan S.Ag, MH melalui Kasi PHU, Dr. Rusman Saleh, M.Pdi

“Tidak ada penggantinya,” jelas Rusman.

Seluruh CJH yang sudah melunasi BPIH, menjalani pemeriksaan rutin kesehatan. Sekaligus pemberian suntikan vaksin. Meskipun ada empat CJH  tahun ini batal berangkat, tidak mempengaruhi kuota CJH Benteng musim haji tahun depan. Kuota CJH Benteng tetap 109 orang.

Diperkirakan tahun depan CJH Benteng akan berada di satu kloter yang sama. Tahun ini, CJH Benteng terbagi dua kloter, dikarenakan ada penambahan kuota. Setelah kuota reguler 92 CJH yang tergabung dalam kloter enam melunasi BIPH, pemerintah memberikan tambahan kuota CJH. Kemudian kuota CJH tambahan itu bergabung di kloter 10. “Namun untuk pemberangkatan dan embarkasi penerbangan masih tetap sama,” terangnya.

CJH Benteng akan dilepas serentak 12 Juli mendatang. Dari Benteng langsung menuju asrama haji Bengkulu. Baru esok harinya CJH akan diterbangkan ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

“Semoga semua CJH yang sudah melunasi BPIH bisa berangkat dan tidak ada kendala lagi,” demikian Rusman.(vla)

Berita Lainnya

Diduga Ngutil Terekam CCTV

BENTENG – Aksi pengutil terekam CCTV beredar di media sosial. Disebutkan kejadiannya di Alfamart Desa …