Jumat , 21 Februari 2020
Home / Borgol / Curanmor Menggila, Tiga Motor Lenyap

Curanmor Menggila, Tiga Motor Lenyap

Sudarno

BENGKULU– Kasus curanmor kian marak terjadi. Masyarakat diminta kewaspadaan dan kehati-hatiannya saat memarkirkan sepeda motornya. Belakangan ini, kawanan curanmor mengganas dengan dibuktikan dalam sehari menggasak 3 motor sekaligus di lokasi dan waktu yang berbeda.

Korbannya masing-masing, Sapudin (45) warga Kabupaten Seluma yang kehilangan satu unit sepeda motor miliknya jenis Yamaha N-Max, selain itu ada korban lain Dedi Septiansyah (38) warga asal Jakarta Pusat harus kehilangan satu unit motornya jenis honda Revo dan korban lain Wancik (23) warga Kelurahan Betungan Kota Bengkulu harus kehilangan sepeda motor miliknya jenis Yamaha Fino. Kejadian pencurian terjadi pada Rabu (26/6).

Untuk kejadian yang dialami Sapudin terjadi di kediamanya, saat sepeda motor terparkir di depan rumahnya. Sedangkan untuk korban Dedi berawal saat korban sedang memarkirkan sepeda motor Honda Revo miliknya nya di kawasan Pasar Melintang, dan korban Wancik digondol pelaku ketika sedang diparkir Perumnas Green View Kelurahan Betungan.

Kabid Humas Polda Bengkulu mengatakan jika terhadap ketiga laporan curanmor tersebut masih ditangani Polda Bengkulu dan juga polres Bengkulu. Untuk para pelakunya juga maish dalam proses penyelidikan anggota yang sudah bergerak ke lapangan. “Masih kita selidiki pelakunya, kita juga akan mencari bukti-bukti dan keterangan saksi,” katanya.

Terhadap maraknya aksi curanmor tersebut, Kabid Sudarno mengimbau agar masyarakat hendaknya selalu waspada dan jangan lengah ketika memarkirkan sepeda motornya tersebut. Apabila parkir, sebaiknya menggunakan kunci pengaman ganda untuk meminimalisir terjadinya curanmor tersebut. “Harus waspada dan hati-hati, gunakan kunci pengaman ganda. Ketika di rumah sebaiknya motornya dimasukkan ke dalam rumah atau garasi,” imbaunya. (zie)

Berita Lainnya

Minggu Ini Kejari Bengkulu Ekspose Internal Pengusutan Alun-alun Taman Berendo

BENGKULU– Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu segera lakukan ekspose internal pengusutan dugaan gratifikasi proyek Alun-alun Berendo …