Jumat , 28 Februari 2020
Home / Borgol / Bayar Material Bangunan Pakai Cek Kosong

Bayar Material Bangunan Pakai Cek Kosong

sudarno

BENGKULU – Seorang kontraktor berinisial AR bakal berurusan dengan pihak kepolisian lantaran dilaporkan melakukan penipuan. Pelapor Erlangga Burhan (59) warga Jalan Merapi 7 Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati, pemilik toko bangunan.

Kepada petugas di Polda Bengkulu, Erlangga mengatakan penipuan itu berawal pada Juli 2018 lalu, dimana AR memesan material bangunan. Pesanan tersebut disebutkan AR untuk kebutuhan pembangunan proyek di Sport Centre, Pantai Panjang Bengkulu.

Karena sudah bermita kerja, pelapor pun terus mensuplai bahan bangunan sesuai dengan pesanan hingga total barang yang dipesan senilai Rp 150 juta. Saat ditagih untuk pembayaran, AR n menyerahkan dua lembar cek kepada pelapor yang nilainya sesuai dengan total utang.

Namun, pelapor kecewa karena saat akan dilakukan pencairan ke bank diketahui jika cek yang diberikan tak ada dananya alias kosong. Kesal dengan apa yang dilakukan AR, kasus ini berujung ke kantor polisi.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan jika terhadap laporan dugaan penipuan cek kosong sudah diterima. Menurutnya, laporan akan ditindaklanjuti dengan melakukan pengumpulan bukti-bukti maupun keterangan saksi. “Akan kita dalami dahulu seperti apa perkara penipuan yang dilaporkan tersebut,” sampainya. (zie)

Berita Lainnya

Galian C Diganggu, Pemilik Lapor Polda

BENGKULU – Pemilik galian C di Desa Batu Panco, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Alfian …