Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Renovasi Stadion Butuh Rp 650 Jt

Renovasi Stadion Butuh Rp 650 Jt

RAPAT: Dispora Provinsi Bengkulu menggelar rapat dengan Pemkab Bengkulu Selatan terkait persiapan Porwil November mendatang.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA–Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ditunjuk sebagai  tuan rumah penyelenggara Pekan Olahrga Wilayah (Porwil) dari cabang olahraga (cabor) sepakbola.

Namun meski merasa bangga ditunjuk sebagai jadi tuan rumah pelaksana cabor sepakbola, tetapi yang menjadi ganjalan yakni masalah

Stadion.

Pasalnya, Stadion Padang Panjang yang akan menjadi venue butuh renovasi. Dan renovasi itu, membutuhkan dana sekitar Rp 650 juta. Dan masalah itu telah dibahas dalam rapat tadi Kamis (27/6). Ini diungkapkan Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman.

Lanjut Atisar, laga cabor sepakbola Porwil X akan digelar di Stadion sepakbola Padang Panjang. Yakni tanggal 3-9 November 2019. Jadi guna memaksimalkan persiapan, Pemprov Bengkulu akan merehab sarana dan prasarana di stadion tersebut.

‘’Kita maunya sarana pendukung saat Porwil di Bengkulu Selatan berjalan maksimal. Berberapa bagian memang dipandang tak layak lagi, dan perlu perbaikan,’’ jelas Atisar.

Diakuinya pihaknya masih banyak kekurangan dana untuk rehab sarana dan perasaran itu. Seperti Stadion Padang Panjang, dibutuhkan dana sekitar Rp 650 juta untuk rehab.

‘’Pemprov baru siap dana Rp 250 juta untuk rehab stadion. Maka itu kita berkoordinasi dengan Pemkab Bengkulu Selatan agar dukungan pelaksanaan rehab stadion,” ujar Atisar.

Sementara Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM menjelaskan Pemkab Bengkulu Selatan siap bantu pendanaan rehab stadion. ‘’Meskipun Pemkab Bengkulu Selatan minim anggaran tapi tetap kita bantu. Tapi untuk pegerjaan yang ringan saja. Yakni  sekitar Rp 100 juta kita bantu,” ujar Gusnan.

Perlu diketahui, pelaksanaan Porwil X/2019 mempertandingkan 11 cabor dengan 171 nomor tanding. Yakni atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur, bulutangkis, kempo, biliar, tinju, muaythai dan bola voli.(tek)

Berita Lainnya

Proyek Taman Bunga Putus Kontrak

KOTA MANNA – Pekerjaan proyek Taman Bunga Matahari dalam halaman Sekretariat Pemkab  Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!