Minggu , 23 Februari 2020
Home / Borgol / Satu Lagi Pengedar Sabu Terciduk

Satu Lagi Pengedar Sabu Terciduk

PENYABU: Tersangka RG (36) saat baru ditangkap Tim Opsnal Dit Narkoba. Tampak juga barang bukti yang berhasil diamankan.

BENGKULU  –  Dalam dua hari terakhir secara beruntun Dit Narkoba Polda Bengkulu sukses menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu serta membekuk pengedarnya. Bila sebelumya, Selasa (25/6) malam Tim Opsnal Dit Narkoba menangkap seorang wanita asal Medan di depan Hotel Bougenvil Pantai Panjang ketika hendak transaksi, keberhasilan serupa juga dibukukan pada Rabu (26/6) sore. Kali ini seorang pria, yakni RG (36) warga Jalan Danau 1 RT 1 Kelurahan Panorama terciduk saat akan transaksi sabu di kawasan Jalan Danau tak jauh dari kediamannya.

Dari tangan tersangka RG polisi menemukan 1 paket sabu, plastik bening, kertas papir rokok, dan alat isap bong serta uang tunai sebesar Rp 300 ribu. Polisi juga mengamankan Hp milik tersangka yang selanjutnya dibawa ke Mapolda Bengkulu. “Saat ini tersangka RG masih menjalani pemeriksaan,’’ kata Direktur Narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol. Imam Sachroni melalui Kanit Opsnal AKP. Hendry Syaputra.

Penangkapan  RG berawal dari informasi yang didapati personil Dit Narkoba Polda Bengkulu akan adanya transaksi sabu di seputaran Jalan Danau. Saat itulah anggota meluncur ke lokasi dan mendapati seorang pria yang gerak geriknya mencurigakan. Tidak ingin buruannya lolos, anggota langsung menangkapnya.

RG sempat membantah mengedarkan sabu, namun petugas tidak percaya.  Ternyata benar saat digeledah, petugas mendapati satu paket sabu. Barang terlarang tersebut terbungkus plastik bening dan dibalutkan lagi dengan timah rokok.

Tidak berhenti disitu saja, anggota kemudian melakukan penggeledahan di kediaman tersangka dan berhasil ditemukan barang bukti lainnya. Hingga berita ini dilansir, anggota masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka guna dilakukan pengembangan terhadap kemungkinan adanya pelaku lain serta asal barang haram itu didapati RG. “Kita lakukan pemeriksaan dahulu untuk dilakukan pengembangan,” sampainya (zie)

Berita Lainnya

Hutang Diduga Dibayar Cek Kosong, Warga Selebar Lapor Polisi

BENGKULU– Naas dialami Boby Djanius (41), warga Kelurahan Sumur Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Ia …