Jumat , 28 Februari 2020
Home / Borgol / Gadai Mobil Anak, Bapak Ditangkap

Gadai Mobil Anak, Bapak Ditangkap

DIPERIKSA; Tersangka, AN saat menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Satreskrim Polres Bengkulu, jumat.(foto: HASRUL/RB)

BENGKULU – Ada-ada saja ulah, AN (54) warga Desa Ujung Padang Kota Mukomuko Kabupaten Mukomuko. Kendati usianya sudah cukup uzur namun justru banyak melakukan tindak pidana hingga membuatnya harus menghabiskan waktu di balik jeruji penjara.

AN disangkakan melakukan dugaan penipuan terhadap korban, Didik Purwanto (54) warga Jalan Merapi Kelurahan Kebun Tebeng Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Kronologis dugaan penipuan terhadap korban ini berawal dari tersangka ini sebelumnya dilaporkan oleh anak kandungnya sendiri ke Polres Mukomuko.

Laporan tersebut lantaran AN membawa kabur alias melarikan satu unit mobil Daihatsu Xenia nopol BM 1435 CK. Dari penyelidikan tersebut, diketahui jika ternyata mobil anak korban tersebut berada di tangan korban, Didik. Namun saat diselidiki lebih mendalam diketahui jika Didik juga menjadi korban dari AN ini karena uang sebesar Rp 35 juta dibawa kabur.

Kepada korban Didik ini, tersangka AN mengaku dirinya akan membeli rumah milik korban. Namun karena belum ada uangnya dan akan mengambil di Jakarta, diapun kemudian meminjam uang milik korban sebesar Rp 35 juta, sebagai jaminannya tersangka AN menitipkan mobil Daihatsu Xenia yang belakangan merupakan hasil penggelapan juga.

“Jadi awalnya memang penggelapan dalam rumah tangga ini dilaporkan ke Polres Mukomuko karena yang digelapkan adalah mobil anaknya sendiri,” jelas Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. Indramawan Kusuma Trisna, S.IK.

Setelah satu minggu kemudian, tersangka ini kembali mendatangi korban, sembari mengaku kepada korban jika saat perjalanan ke Jakarta dirinya dihipnotis orang lain. Ketika itu, dia bermaksud untuk mengambil mobil tersebut namun tak diberikan oleh korban Didik. Tak berselang lama, korban Didik didatangi anggota Polres Mukomuko.

Korban Didik yang merasa dirugikan atas apa yang dilakukan AN ini kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Bengkulu untuk diproses hukum lebih lanjut. (zie)

Berita Lainnya

Salah Identitas, Sidang Korupsi BBM Sekwan Seluma Ditunda

BENGKULU- Sidang korupsi BBM Sekwan Seluma yang menghadirkan Saksi beberapa anggota ditunda, Kamis (27/2) siang. …