Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Isu Mutasi Pejabat Semakin Kencang

Isu Mutasi Pejabat Semakin Kencang

Yudi Satria

KOTA MANNA – Isu mutasi yang akan terjadi di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bengkulu Selatan (BS) kian berhembus. Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM minta ASN tetap fokus kerja dan tidak terpengaruh dengan isu.

Gusnan mengimbau adanya mutasi ASN jangan dijadikan pikiran apalagi dijadikan beban. Sehingga menyebabkan ASN  jadi tidak fokus bekerja.

Ia juga minta agar siapaun tak mempercayai jika ada oknum–oknum yang mengatasnamakan bupati bisa memuluskan mendapatkan jabatan di OPD yang diinginkan.

‘’Mutasi itu memang harus dilakukan dalam rangka evaluasi kinerja masing-masing. ASN tetap fokus berkerja. Kalau bagus kerjanya pasti dipertahankan,” terang Gusnan.

Ditambahkannya agenda mutasi nantinya akan sesuai dengan prosedur. Tak ada intimidasi dari keluarga dekatnya. Yang jelas mutasi itu merupakan rotasi jabatan dan itu semua untuk kemajuan daerah.

“Kalau ada yang coba sogok-menyogok tidak akan berpengaruh dengan saya. Jadi jangan coba-coba,” tegas Gusnan.

Hal yang sama disampaikan Sekda Bengkulu Selatan, Yudhi Satria, SE, MM. Ia minta kepada ASN di Bengkulu Selatan tetap fokus kerja meskipun beberapa waktu belakangan berhembus isu akan ada mutasi dalam waktu dekat ini. “Berkerjalah sesuai dengan tupoksi masing-masing jangan cepat termakan isu,” bebernya.

Lanjut sekda, pencopotan dan pengangkatan pejabat itu adalah hak prerogatif bupati. Digelarnya mutasi nantinya untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II, III dan IV. Sebab adanya pejabat yang pensiun. ‘’Jadi apapun itu, mutasi adalah keputusan bupati dan langkah terbaik,” paparnya.

Ditambahkannya OPD merupakan ujung tombak kepala daerah dalam mewujudkan visi misi yang dijanjikannya saat kampanye. ‘’Untuk mempercepat proses pembagunan dan program maka bupati punya kewajiban merombak atau pergantian kepala OPD,” pungkasnya.(tek)

Berita Lainnya

Ada Oknum Minta Bayaran, Laporkan

KOTA MANNA –Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengimbau masyarakat untuk melapor bila ada ...

error: Content is protected !!