Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Satlantas Tata Rambu Lalulintas

Satlantas Tata Rambu Lalulintas

TATA: Satlantas Polres Bengkulu Selatan sedang menata rambu lalulintas di jalan Susdirman. (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tertib lalulintas, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bengkulu Selatan menata rambu lalulintas dan pos penjagaan yang rusak, Jum’at (28/6).

Seperti dikatakan Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasatlantas AKP. Kusman Jaya, SH, MH bahwa kegiatan yang ini masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73.

Kegiatan yang dilakukan seperti melakukan perbaikan sejumlah rambu lalulintas dan juga pengecatan ulang pos penjagaan yang sudah kusam di Kota Manna.

Adapun lokasi yang diperbaiki pengecatan pos Lantas (Pos sementara simpang Raswi) Kota Manna, pengecatan ulang rambu rambu lalulintas di jalan A. Yani sampai jalan Sudirman dan pengecatan  zebra cross bagi pengguna jalan di Jalan Sudirman.

‘’Dengan penataan ulang rambu lalulintas dan pos penjagaan, maka pengendara yang melintas bisa lebih tertib. Karena selama ini banyak pengendara tidak patuh terhadap rambu lalulintas yang dipasang di titik-titik tertentu,’’ jelas Kasat Lantas.

Polres BS ingin masyarakat BS lebih tertib lagi dalam berkendara. Dengan diperbaiki rambu yang sudah rusak itu, jelasnya, maka pengendara lebih patuh dan tau akan aturan setiap rambu yang terpasang.

‘’Intinya kita ingin ketertiban pengendara terus meningkat serta rambu yang terpasang harus dipatuhi. Karena itu salah satu guna meminimalisir kecelakaan,” jelas Kasat Lantas.

Masyarakat juga diminta agar tidak perlu takut saat ada polisi berjaga mengatur lalulintas. Karena tujuannya adalah untuk ketertiban di jalan raya.

“Kalau kendaraannya lengkap tidak perlu takut ketika melintas ada razia maupun polisi berjaga. Tapi kalau memang bandel tidak taat aturan, ya begitulah lebih takut pada polisi daripada kecelakaan,” bebernya.(tek)

Berita Lainnya

Proyek Taman Bunga Putus Kontrak

KOTA MANNA – Pekerjaan proyek Taman Bunga Matahari dalam halaman Sekretariat Pemkab  Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!