Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Borgol / “Sikat” Uang Calon Jamaah Umrah

“Sikat” Uang Calon Jamaah Umrah

LESU: Tersangka penipuan travel umrah (kaos hitam) tampak lesu saat akan digiring ke dalam sel Polres Bengkulu, jumat(28/6).(foto: HASRUL/RB)

BENGKULU – Usai sudah pelarian, Fe alias Dian (35) warga Kelurahan Tanah Patah yang menjadi tersangka dalam kasus penipuan perjalanan umrah. Tersangka ini, sebelumnya dilaporkan korbannya, Ika Alam Sari (37) warga Jalan Musium Kelurahan Jembatan Kecil. Dian ditangkap Kamis (27/6) sekitar pukul 18.00 WIB di rumahnya.

Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. Indramawan Kusuma Trisna, S.IK mengatakan, tersangka merupakan mantan salah satu agen travel umrah dan haji di Kota Bengkulu. Dalam menjalankan aksinya itu, tersangka menawarkan kepada korban untuk berangkat ibadah umrah pada tahun 2018 lalu.

Setelah menyerahkan sejumlah uang, namun korban tak kunjung diberangkatkan. Setahun berjalan namun janji tersangka tak kunjung terealisasi. Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bengkulu. Atas laporan itu, polisi berhasil menangkap Dian di Rejang Lebong

“Total kerugian yang dialami korban sebesar Rp 42 juta, korban memberikan uang tersebut sejak tahun 2018 lalu, namun sampai saat ini korban belum juga berangkat,” kata Indramawan.

Ditambahkannya, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap perusahaan agen travel tempat tersangka bekerja sebelumnya. Hasilnya, pihak perusahaan  menjelaskan kalau tersangka sudah lama tidak bekerja lagi sebagai agen travel. Saat melakukan aksinya itu, status tersangka juga bukan lagi sebagai agen travel haji dan umrah di perusahaan tersebut.

“Pihak perusahaan sudah kita periksa, namun tersangka ini sudah keluar dari perusahaan itu. Jadi tersangka main sendiri, diluar dari perusahaan tersebut,” tambahnya.(zie)

Berita Lainnya

Kejari Bengkulu Tahan 2 Tersangka Penyelundup Baby Lobster

BENGKULU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Jumat (28/2) melakukan penahanan terhadap AR dan rekannya IW …