Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tolak Gerakan Radikal

Tolak Gerakan Radikal

Sakimin

KOTA MANNA – Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) segera melakukan pendidikan terkait dengan penolakan paham radikal. Ini dikatakan Kepala Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Selatan , Sakimin.

Untuk mengantisipasi paham tersebut masuk di Bengkulu Selatan lanjut Sakimin, Kesbangpol siap akan melakukan pendidikan wawasan kebangsaan. Nanti pendidikan ini menyasar para pelajar SMP dan SMA se Kabupaten Bengkulu Selatan .

‘’Tujuan pendidikan wawasan kebangsaan ini guna penguatan pemahaman para pelajar yang  dinilai rentan untuk didoktrin mengikuti paham radikal. Sehingga Kesbangpol akan mensiasatinya dengan pendidikan wawasan kebangsaan,’’ ujar Sakimin.

Saat ini tercatat ada 30 SMP dan 14 SMA yang akan dilakukan pendidikan wawasan kebangsaan oleh Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Selatan .

Nantinya Kesbangpol segera menyurati pihak sekolah tingkat SMP dan SMA agar melakukan sosialisasi terkait pendidikan wawasan dan kebangsaan.

‘’Ini untuk antisipasi gerakan yang memang sangat berbahaya bagi pelajar. Karena itu sejak dini kita beri edukasi serta wawasan kebangsaan,” terang Sakimin.

Sementara itu dari pantauan Kesbangpol Bengkulu Selatan ,  paham–paham radikal memang belum terlihat masuk ke Kabupaten Bengkulu Selatan . Tapi pihaknya tetap mengantisipasi paham tersebut dengan cara penguatan di tatanan pendidikan.

“Untuk sementara di Kabupaten Bengkulu Selatan belum ada paham radikal. Tetapi sebelum itu terjadi, tentunya kita sudah lakukan pencegahan,’’ demikian Sakimin.(tek)

Berita Lainnya

Proyek Taman Bunga Putus Kontrak

KOTA MANNA – Pekerjaan proyek Taman Bunga Matahari dalam halaman Sekretariat Pemkab  Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!