Jumat , 15 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pendaftar PPDB Jalur Prestasi Masih Sepi

Pendaftar PPDB Jalur Prestasi Masih Sepi

PPDB: Kepala SMAN 1 Benteng, Eka Saputra, M.Pd mengawasi pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2019/2020 di sekolah yang dipimpinnya. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Jumlah pendaftar Peserta Didik Baru (PPDB) yang menggunakan sistem zonasi untuk jalur prestasi di beberapa sekolah masih terbilang sepi atau minim pendaftar. Hal ini kemungkinan karena masa pendaftaran masih hingga 3 hari ke depan.

Kepala SMAN 7 Benteng Afrianto Kasman S.Pd mengatakan untuk pendaftaran siswa baru di sekolahnya yang menggunakan sistem online baru akan dimulai hari ini. “Kami ikuti sesuai aturan yang berlaku,” terangnya.

Untuk pendaftaran dari jalur prestasi, ia berharap bisa terpenuhi. Berdasarkan kuota sekitar 5 persen untuk jalur prestasi, maka jumlah siswa yang bisa diterima di SMAN 7 sebanyak 7 orang.

Pendaftar juga masih terbilang sepi di SMAN 1 Benteng yang memiliki kuota terbanyak untuk PPDB termasuk didalamnya siswa dari jalur berprestasi. Kemungkinan baru akan terlihat banyak pendaftar menjelang H-2 penutupan. Biasanya semua siswa bukan hanya dari jalur prestasi saja, termasuk jalur zonasi akan membludak pendaftarnya ke SMAN 1 Benteng. Meskipun demikian, panitia pendaftaran sudah siap untuk menyambut calon siswa baru di sekolah ini.

“Panitia tetap membuka pendaftaran sampai dengan waktu pendaftaran habis,” terang Kepala SMAN 1 Benteng, Eka Saputra, M.Pd.

Harapan bisa terpenuhi PPDB dari jalur prestasi juga sangat diharapkan pihak Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu. Melalui Kasi Cabdin SMA Wilayah VIII Cabang Karang Tinggi, Benteng, Andang Parlindungan, SH ia mengharapkan semua kuota dalam PPDB tahun ini bisa terpenuhi sesuai dengan kuota masing-masing sekolah. “Kalau semua terpenuhi, maka proses penerimaan bisa dikatakan berhasil dengan baik,” ujarnya.(vla)

Berita Lainnya

Masa Sanggah Hasil Pilkades, Seminggu

BENTENG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 46 desa se Kabupaten Bengkulu Tengah berjalan sukses. ...

error: Content is protected !!