Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Disdikbud Buka PPDB Gelombang II

Disdikbud Buka PPDB Gelombang II

KEPAHIANG – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kabupaten Kepahiang, telah resmi ditutup pada Kamis (4/7) lalu. Namun demikian masyarakat tidak perlu khawatir, pasalnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang akan kembali membuka pendaftaran PPDB gelombang II.

Untuk pendaftaran PPDB gelombang II ini akan dibuka selama 8 hari mulai dari hari ini (Sabtu, red) hingga tanggal 13 Juli mendatang. Pembukaan gelombang II ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi peserta didik yang belum mendaftarkan diri, agar bisa segera mendaftar ke sekolah-sekolah di wilayahnya masing-masing.

“Masih ada kesempatan untuk yang belum sempat mendaftarkan diri pada gelombang I sebelumnya. Gelombang II ini kita berikan waktu sedikit panjang yakni 8 har,i dibandingkan gelombang I lalu yang hanya 5 hari,” ungkap Kabid Dikdas Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang Nining Fahweli Pasju, S.Pt, MM.

Selanjutnya selain untuk memberikan kesempatan kepada calon peserta didik yang belum mendapatkan sekolah, Nining mengatakan kalau PPDB gelombang kedua ini hanya untuk sekolah yang kuotanya belum terpenuhi. Sedanmgkan untuk sekolah yang kuotanya sudah dipenuhi dalam pelaksanaan PPDB gelombang pertama, tidak dibenarkan lagi untuk melakukan seleksi ulang.

“Karena gelombang pertama sudah resmi ditutup. Jadi sekolah yang sudah memenuhi kuota, sangat tidak dibenarkan jika melakukan seleksi tambahan. Jikalau masih ada sekolah yang telah memenuhi kuota dan tetap melakukan seleksi tambahan, maka kami akan memberikan sanksi bagi sekolah-sekolah tersebut,” demikian Nining. (sly)

Berita Lainnya

Industri Kopi Lokal Harus Berkembang

KEPAHIANG – Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM. IPU, mengatakan perkembangan industri kopi di ...

error: Content is protected !!