Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Liga Desa Segera Bergulir

Liga Desa Segera Bergulir

Rusydi Sastrawan

KEPAHIANG –Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepahiang, menggelar event Liga Desa 2019. Jika tidak ada kendala event tersebut akan digelar pada pertengahan bulan ini. Saat ini pendaftaran masih berlangsung.

Wakil Ketua Panitia Liga Desa Kabupaten Kepahiang, Rusydi Sastrawan mengatakan, tahapan pendaftaran sudah dibuka sejak awal Juli lalu. Rencananya akan ditutup 11 Juli mendatang. Sudah ada puluhan tim yang mendaftarkan diri untuk mengikuti event tersebut.

Ia berharap seluruh desa di Kabupaten Kepahiang bisa ikut andil dalam turnamen tersebut. Liga Desa ini diinisiasi oleh Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggil (Kemendes PDT) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pengurus Besar (PB) PSSI ini.

Dijelaskan Rusydi, adapun persyaratan pemain untuk desa yang akan ikut dalam kegiatan ini maksimal berusia 21 tahun. Hal ini dilakukan lantaran event kali ini juga merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola daerah berkualitas. Yang kedepannya diharapkan bisa bersama membangun PS Kepahiang di berbagai event.

“Usia pemain kita batasi maksimal 21 tahun. Hal ini lantaran event ini juga merupakan media penjaringan bibit pemain muda, yang siap membela sepakbola Kepahiang kedepannya di berbagai event daerah,” demikian Rusydi. (sly

Berita Lainnya

Belajar Mengidentifikasi Alam Lewat Kemah Hijau Desa Batu Ampar,

KEPAHIANG – Sebanyak 21 tim dari Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong, Kota Bengkulu, dan Kabupaten Lubuk ...

error: Content is protected !!