Rabu , 19 Februari 2020
Home / Borgol / Coba Kabur, Pengedar Narkoba Seret Polisi

Coba Kabur, Pengedar Narkoba Seret Polisi

NARKOBA: Tersangka pengedar sabu, LA (38) diamankan polisi bersama barang bukti satu paket sabu. Tersangka juga diketahui memakai sabu berdasarkan hasil tes urine.(foto: IST/RB)

BENGKULU – Seorang tersangka pengedar narkoba jenis sabu berinisial LA alias An (38) warga Bakti Husada RT 01 RW 01 Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu hampir saja mencelakai anggota Dit Narkoba Polda Bengkulu yang akan menangkapnya. Ia mencoba kabur menggunakan sepeda motor saat polisi akan menangkapnya sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (7/7).

Polisi yang berusaha menghentikan laju motor tersangka sempat terseret beberapa meter. Data terhimpun, penangkapan tersangka diawali dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti anggota Dit Narkoba dengan melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan tersebut didapati ada seseorang yang akan melakukan transaksi narkoba di Jalan Batanghari 3 RT 12 Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung.

Setelah memastikan pria yang diketahui berinisial LA akan melakukan transaksi narkoba, seketika polisi yang sudah mengintainya langsung melakukan penangkapan. Namun rupanya, kedatangan polisi ini diketahui LA yang seketika langsung lari ke arah motornya dan tancap gas berusaha kabur.

Namun, polisi tidak kalah cekatan hingga langsung memegang bagian belakang motor tersangka. Akibatnya anggota polisi tersebut sempat diseret beberapa meter karena LA terus mengegas sepeda motornya. Namun aksi LA dapat dihentikan dengan dibantu anggota polisi lainnya.

Ketika digeledah, didapati satu paket sabu yang dibungkus plastik bening berada di dalam bungkus rokok di kantong celana LA. “Dia (LA) memang sempat melakukan perlawanan kepada anggota kita saat akan ditangkap,” kata Direktur Narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol. Imam Sachroni melalui Kanit Opsnal Dit Narkoba AKP. Hendry Syaputra, kemarin.

Dikatakan Hendry, saat ini tersangka masih dilakukan pemeriksaan. Kasus ini juga dilakukan pengembangan untuk mengetahui keterlibatan pelaku lainnya. Selain mengedarkan sabu, berdasarkan hasil tes urine terhadap LA, diketahui ia juga positif mengonsumsi barang haram tersebut. “Tersangka sendiri masih kita periksa dan masih akan terus dilakukan pengembangan,” jelas Hendry.(zie)

Berita Lainnya

Usai Penggeledahan, Kejari Bengkulu Periksa SPj dan Panggil Saksi

BENGKULU – Dugaan korupsi laporan SPJ fiktif tahun 2017 hingga 2019 pada Satuan Polisi (Satpol) ...