Minggu , 18 Agustus 2019
Home / Metropolis / Cuaca Buruk, Wisata Pulau Tikus Sepi

Cuaca Buruk, Wisata Pulau Tikus Sepi

SEPI: Cuaca buruk di laut, tidak hanya berdampak pada nelayan saja. Namun juga berdampak pada sepinya wisatawan yang akan ke Pulau Tikus.(foto: dok/rb)

BENGKULU – Tingginya gelombang dan angin kencang di laut, tidak hanya berdampak pada turunnya hasil tangkapan nelayan. Namun juga membuat jumlah pengunjung wisata ke Pulau Tikus menjadi sepi. Hal ini diperkirakan karena wisatawan takut turun ke laut akibat cuaca buruk tersebut.

Padahal, saat ini masih dalam suasana libur panjang sekolah. Salah seorang karyawan perjalanan wisata Pulau Tikus,  3 Putra, Lestari Amanda Syahputri mengatakan, omzet wisata ke Pulau Tikus sangat berkurang di banding musim libur sekolah tahun lalu. Penurunan omzet terjadi karena pengaruh ada informasi cuaca dan gelombang tinggi serta adanya larangan orang dari daerah membawa penumpang dengan menggunakan  mobil pick up.

“Untuk angin kencang dan gelombang tinggi sebenarnya tidak terlalu berpengaruh karena kita berangkat siang serta menggunakan kapal speed boat. Tahun lalu wisatawan yang mengunakan mobil pickup menjadi wisatawan paling mendominasi menuju pulau tikus,” jelas Lestari.

Ia menambahkan penurunan omzet wisata ke Pulau Tikus dialami semua pihak biro perjalanan wisata. Selain faktor cuaca, faktor libur panjang Idul Fitri bulan lalu juga dianggap turut memicu sepinya pengunjung ke Pulau Tikus. “Tahun lalu saat musim libur sekolah kita perharinya kita bisa berangkat dua kali dalam satu hari. Tapi tahun ini kita hanya bisa berangkat dua kali dalam satu minggu. Itupun kapal hany abisa diisi setengah saja, yakni 40 penumpang sekali jalan,” katanya.(cw2)

Berita Lainnya

Kenang Perjuangan Fatmawati, Gubernur Rohidin Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Lokasi Cagar Budaya

BENGKULU-Kemeriahan  HUT RI Ke-47 tahun 2019 di Provinsi Bengkulu, semakin khidmat dengan dilaksanakannya pengibaran Sang ...

error: Content is protected !!