Jumat , 21 Februari 2020
Home / Borgol / Dirental, Dua Unit Mobil Tak Kembali

Dirental, Dua Unit Mobil Tak Kembali

Sudarno

BENGKULU – Dugaan kasus penipuan dan penggelapan dialami Jaya Agustin (43) salah satu pengusaha rental mobil yang tinggal di Jalan RE Martadinata RT 43 Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Dua unit mobilnya diduga dibawa kabur oleh salah satu pelanggan yang merentalnya berinisial Ya.

Data didapat, dugaan penggelapan bermula pada Januari 2019 lalu, terlapor Ya mendatangi rumahnya dengan maksud untuk merental mobil minibus nopol BD 1796 CP miliknya dengan biaya rental yang disepakati sebesar Rp 5 juta per bulan. Karena percaya, korban pun kemudian memberikan kendaraan tersebut dan uang biaya rental sudah diberikan kepada korban.

Belakangan pada 26 Februari 2019, terlapor kemudian kembali merental mobil korban yang lain juga minibus dengan nopol BD 1147 EQ dengan biaya rental Rp 200 ribu per hari. Karena dari awal rental biaya rental lancar, korban pun tanpa curiga memberikannya kepada terlapor. Hingga dua unit mobil tersebut akhirnya berada ditangan terlapor.

Namun ternyata sampai saat ini kedua unit mobil milik korban tersebut sampai kini tak dikembalikan oleh terlapor. Bahkan, terlapor Ya sampai saat ini sulit dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya hingga akhirnya korban melapor ke pihak kepolisian. “Laporannya sudah disampaikan dan saat ini masih dalam proses penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno, S.Sos, MH.(zie)

Berita Lainnya

Pelaku Diduga Kabur ke Empat Lawang

BENGKULU –  Peristiwa berdarah di Pasar Panorama pada Minggu (9/2) pukul 04.30WIB lalu, berujung jatuhnya …