Senin , 19 Agustus 2019
Home / Metropolis / Festival Burung Berkicau,Tim Lokal Berjaya

Festival Burung Berkicau,Tim Lokal Berjaya

PEMENANG: Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH saat memberikan piala dan hadiah utama kepada juara lomba murai batu, Minggu (7/7).(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Bengkulu Team Bengkulu berhasil menjadi juara dalam dua kelas utama Murai Batu dan Kacer. Tim lokal ini mampu mengalahkan tim-tim lain yang datang dari berbagai daerah. Hal ini terlihat dari lomba dan festival burung berkicau Kapolda Cup 2019 yang dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar Polda Bengkulu, Minggu (7/7) siang.

Tercatat, untuk juara pertama kelas utama Murai Batu Kapolda berhasil dimenangkan burung DJ dengan pemilik, Nova Reko. Juara kedua diraih Burung Avatar dengan pemilik Kawi Larang, Curup dan juara ketiga diraih murai batu Senopati dengan pemilik Amir Wanto. Kemudian untuk kelas kacer Kapolda dengan juara pertama atas nama burung Tuki Boy dengan pemilik, Amir, juara kedua diraih Burung Gopek dengan pemilik, Nova Reko dan juara ketiga diraih Burung Kipas Besi pemilik Citra Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH mengatakan dengan kegiatan lomba burung ini menjawab keinginan masyarakat khususnya para pecinta burung berkicau di Bengkulu. “Lomba burung berkicau ini kan identik dengan masyarakat dan rakyat. Jadi masyarakat kalau sudah lomba burung ini kan jadi ramai, memang mereka nantikan lomba-lomba seperti ini,” jelas Kapolda.

Menurutnya, dengan kegiatan lomba-lomba yang dipusatkan di kawasan Taman Remaja ini juga dapat menghidupkan kembali objek wisata tersebut. “Kan pesertanya juga tak hanya dari Bengkulu melainkan juga ada dari kota-kota lain di Indonesia,” bebernya.

Kapolda juga mengatakan jika sebetulnya dengan kegiatan ini juga ketahuan bahwa kualitas burung yang ada di Bengkulu juga tidak kalah bersaing dengan dari luar. Maka dari itu, hal-hal seperti ini perlu dilestarikan. (zie)

Berita Lainnya

Dhol Gagal Masuk Warisan Budaya Nasional

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berupaya mendorong jumlah karya seni dan budaya ditetapkan sebagai ...

error: Content is protected !!