Sabtu , 22 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Penetapan Kursi dan Caleg Terpilih Belum Jelas

Penetapan Kursi dan Caleg Terpilih Belum Jelas

Faham Syah

CURUP – Hingga minggu(7/7), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong (Rejang Lebong) belum juga menerima surat resmi dari KPU RI terkait pemberitahuan tentang permohonan PHPU. Sehingga jadwal penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong belum jelas hingga saat ini.

Sesuai dengan Surat KPU RI Nomor 986/PL.01.9-SD/03/KPU/VII/2019 pada Poin 8 disebutkan, KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU Kabupaten agar melakukan penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih hasil pemilu Anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten/kota, paling lambat 5 hari setelah diterbitkannya surat KPU RI. Surat yang dimaksud surat yang menjelaskan bahwa KPU RI telah menerima surat panitera MK mengenai daftar daerah yang terdapat Permohon PHPU.

‘’Tapi sampai hari ini kita belum mendapatkan surat pemberitahuan dari KPU RI tersebut. Makanya kita belum bisa menyampaikan kapan akan dilaksanakan pleno penetapan perolehan kursi maupun penetapan calon terpilih,’’ terang Komisioner KPU Kabupaten Rejang Lebong Faham Syah, M.Pd.I saat dikonfirmasi RB minggu.

Ditambahkan Faham, namun mereka berkeyakinan dalam minggu ini sudah ada kepastian dan surat dari KPU RI. Sehingga mereka bisa menjadwalkan ulang pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih DPRD Kabupaten Rejang Lebong Periode 2019-2024.

‘’Mudah-mudahan minggu ini sudah ada kepastian dan kita akan lakukan penjadwalan untuk pelaksanaan pleno penetapan. Perkiraan kita antara 8 hingga 14 Juli 2019 rapat pleno akan kita laksanakan. Tapi tetap kita tunggu saja nanti bagaimana perkembangan resmi dari KPU RI,’’ demikian Faham.(dtk)

Berita Lainnya

Pasar Bang Mego Segera Direhab, Disiapkan Rp 1 Miliar

CURUP – Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong, tahun anggaran 2020 ini …