Senin , 9 Desember 2019
Home / Metropolis / Perbaikan Jalan, Lalu Lintas Macet 3 Jam

Perbaikan Jalan, Lalu Lintas Macet 3 Jam

ATUR: Anggota Ditlantas Polda Bengkulu sibuk mengatur arus lalu lintas yang mengalami kemacetan akibat adanya perbaikan jalan.(foto: riko purnando/rb)

BENGKULU – Jalan lintas provinsi, tepatnya di Jalan Halmahera Kelurahan Surabaya maupun arah sebaliknya, Minggu (7/7) mengalami macet parah. Kemacetan ini terjadi akibat adanya proyek perbaikan jalan tak jauh dari Mako Brimob Kelurahan Surabaya.

Pantauan RB Minggu (7/7), kemacetan arus lalu lintas itu terjadi cukup panjang dan mulai terjadi dari pukul 13.00 WIB. Selain dikarenakan lokasi merupakan jalan lintas provinsi, kemacetan juga dipicu suasana hari libur. Sehingga jalan Halmahera semakin padat dipenuhi oleh pengendara yang baru selesai menikmati liburan akhir pekan.

Sejumlah anggota Ditlantas Polda Bengkulu terlibat sibuk mengatur arus lalu lintas di persimpangan Mako Brimob yang memang terkenal ramai dengan kendaraan. Jalan lintas provinsi itu baru kembali normal sekitar pukul 16.00 WIB. Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Bengkulu, Iptu Rismanudin mengatakan, perbaikan jalan tersebut, sudah beberapa hari ini dilakukan.

Namun ia memastikan, kemacetan hanya terjadi pada hari Minggu saja. Ia juga mengingatkan kepada truk besar pengangkut batu bara, sawit, dan lainnya tidak boleh lewat karena  sudah ada rambu larangan.

“Kami telah mengimbau kepada sopir truk batu bara agar tidak melewati jalan ini (jalan Halmahera, red), demi kelancaran perbaikan jalan agar cepat selesai. Kami terus memantau arus lalu lintas, kalau masih ada yang melanggar akan kami tindak,” ujarnya.

Sementara itu, pelaksana pekerjaan proyek perbaikan Jalan Halmahera, Bambang (57) mengatakan, perbaikan jalan itu akan dilakukan dari simpang tiga Mako Brimob Kelurahan Surabaya sampai ke simpang Nakau. Menurutnya, apabila kemacetan tidak terlalu parah, maka pekerjanya akan membantu mengatur arus lalu lintas. Namun bila sudah parah, pihaknya akan meminta bantuan polisi.

“Perbaikan jalan ini akan memakan waktu beberapa hari, kemungkinan sampai pekan depan,” ujar Bambang. (cw3)

Berita Lainnya

Perda Penyelenggaraan Parkir Minim Sosialisasi

BENGKULU – Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Parkir yang telah disahkan oleh DPRD Kota Bengkulu beberapa ...

error: Content is protected !!