Kamis , 27 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Sektor Pariwisata Diharapkan Tingkatkan PDRB

Sektor Pariwisata Diharapkan Tingkatkan PDRB

CURUP – Sektor pariwisata yang memiliki potensi besar meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Rejang Lebong (Rejang Lebong) juga diharapkan ikut membantu peningkatan sektor lainnya. Seperti peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Rejang Lebong. Ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong Dra. Upik Zumratul Aini, M.Si.

Menurut Upik, sektor pariwisata memiliki peran besar dalam mendukung tumbuhnya ekonomi kerakyatan. Dengan tumbuhnya sektor perekonomian rakyat diharapkan sekaligus bisa berdampak positif pada peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Baik itu dari sektor jual beli kerajinan tangan untuk souvenir dan makanan, serta lainnya seperti produk kopi lokal yang merupakan daya tarik pendukung dari sektor pariwisata itu sendiri.

‘’Harapan kita sektor pariwisata ini tidak hanya membantu PAD kabupaten saja. Melainkan bisa meningkatkan PDRB Kabupaten Rejang Lebong serta sektor lainnya yang muaranya sama, semakin meningkat PAD Rejang Lebong. Kalau PDRB meningkat, sekaligus inflasi turun dan menekan angka kemiskinan,’’ terang Upik.

Dengan kondisi tersebut, sambung Upik, maka secara otomatis mencapai target visi dan misi Rejang Lebong sejahtera. Meskipun memang pengaruh sektor wisata tersebut tidak secara serta merta bisa dilihat secara langsung, namun setidaknya geliatnya terlihat. ‘’Bisa kita lihat sekarang potensi sektor pariwisata semakin tumbuh. Bukan hanya wisata alam, wisata lain seperti taman bunga dan lokasi-lokasi wisata keluarga lainnya semakin tumbuh,’’ demikian Upik.(dtk)

Berita Lainnya

Ramaikan Wisata Pasar Kuliner

CURUP – Upaya Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong untuk terus memaksimalkan wisata Pasar Kuliner di …