Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Siapkan Penghuni Rusun

Siapkan Penghuni Rusun

RUSUN : Inilah rusun yang sudah selesai dibangun dalam kawasan Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang dan siap untuk ditempati.(foto: wanda/rb)

CURUP – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (Rejang Lebong) saat ini sedang melakukan persiapan untuk mengisi atau calon penghuni rumah susun (Rusun) yang sudah selesai dibangun tahun anggaran (TA) 2018. Rusun tersebut berada di wilayah Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang yang diperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Rejang Lebong.

Diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi, ST kepada RB, salah satu persiapan yaitu menunggu selesainya SK pengelolaannya. Serta penyusunan peraturan bupati dan melakukan persiapan untuk calon penghuni rusun tersebut.

‘’Rusun yang kita bangun TA 2018 lalu tersebut sudah tinggal menunggu SK pengelolaannya saja. Serta SK bupati untuk mengaturan besaran sewa serta lainnya. Dan untuk calon penyewa atau penghuni rusun juga sedang dilakukan. Penghuni khusus untuk warga dari kalangan MBR di Kabupaten Rejang Lebong,’’ terang Yusran.

Calon penghuni Rusun, sambung Yusran, akan dilakukan penjaringan atau seleksi kelayakan. Karena memang rusun tersebut khusus untuk membantu masyarakat dari kalangan MBR. Sampai saat ini sudah ada sekitar 35 warga yang mendaftarkan diri. Untuk jumlah huniannya sendiri sebanyak 42 unit dan terdiri dari tiga tingkat.

‘’Rusun yang kita bangun ini diatas lahan seluas satu hektare dan terdiri dari tiga lantai. Isinya sebanyak 42 unit rumah tipe 36 akan disewakan kepada warga yang berasal dari MBR. Sewanya juga nanti disesuaikan dengan jangkauan calon penyewa atau warga dari MBR. Jadi memang sebelum ini diserahkan ke Kabupaten Rejang Lebong dari Kementerian serta peresmiannya, kita akan menyiapkan dulu calon penghuninya,’’ demikian Yusran.(dtk)

Berita Lainnya

Camat dan Kades/Lurah Diminta Promosikan UPP

CURUP – Universitas Pat Petulai (UPP) mengadakan sosialisasi kepada Camat dan Kades/Lurah se-Kabupaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!