Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / 2020 Polsek Binduriang Sudah Beroperasi

2020 Polsek Binduriang Sudah Beroperasi

BATU PERTAMA : Bupati Hijazi melakukan peletakan batupertama pembangunan Polsek Binduriang di Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang.(foto: Wanda/rb)

BINDURIANG – Bupati Rejang Lebong (Rejang Lebong) Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si didampingi Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK, kemarin secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung (calon) Polsek Binduriang. Lokasi pembangunan berada di Dusun Kampung 8 Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang.

Dalam arahannya, Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab RL. Terutama untuk hibah lahan serta dukungan lainnya, sehingga pembangunan Gedung (calon) Polsek Binduriang bisa terlaksana tahun anggaran (TA) 2019 ini. Bahkan target mereka, tahun 2020 Polsek Binduriang sudah bisa langsung beroperasi untuk mendukung kekuatan Polres Rejang Lebong dalam melaksanakan tugas Polri di Kabupaten Rejang Lebong.

‘’Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rejang Lebong atas hibah lahan untuk calon pembangunan Polsek Binduriang ini. Kami juga berharap agar Pemkab Rejang Lebong serta  masyarakat, khususnya diwilayah Kecamatan Binduriang untuk mendukung penuh pembangunan Polsek Binduriang hingga pengoperasiannya nanti,’’ harap Kapolres Jeki.

Dilanjutkan Kapolres Jeki, target mereka tahun 2020 setelah resmi dihibahkan dari Pemkab RL kepada Polres RL, Polsek Binduriang bisa langsung beroperasi. Mereka juga akan segera menyiapkan personel beserta strukturalnya. ‘’Keberadaan Polsek Binduriang ini nantinya sangat kita harapkan dapat semakin menjaga keamanan dan kenyamanan, terutama di wilayah jalur Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau,’’ ucap Kapolres Jeki.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Hijazi menyampaikan, untuk tahun ini pembangunan memang baru berupa gedung utama polsek dan gedung SPKT. Selanjutnya, mereka berencana akan kembali membangunkan gedung/perumahan untuk personel Polsek Binduriang. ‘’Kita akan berupaya membantu untuk pembangunan Polsek Binduriang ini secara bertahap,’’ ungkap Bupati Hijazi.

Ditambahkan Bupati Hijazi, keberadaan Polsek Binduriang nantinya sangat diharapkan dapat didukung penuh masyarakat. Terutama dalam menjaling sinergitas Polri dan TNI bersama masyarakat yang berada di wilayah hukum polsek. Sehingga bisa memberikan pendekatan kultural, bukan hanya mengedepankan emosional.

‘’Masyarakat harus mendukung. Setiap ada permasalahan agar diselesaikan dengan dengan musyawarah berjenjang, melalui Kades dan Camat serta dikomunikasikan dalam bentuk sinergitas bersama Polri, termasuk Polsek Binduriang ini nantinya. Polsek jajaran Polres merupakan salah satu aset negara. Jangan nanti apa-apa demo dan marah-marah ke Polsek. Jadi kalau memang salah harus sadar diri dan taat hukum. Sekali lagi kita berharap dengan adanya Polsek Binduriang ini kedepan kemanan dan kenyaman khususnya wilayah Binduriang bisa semakin terjaga,’’ imbuh Bupati Hijazi.

Diketahui kegiatan peletakan batu pertama Polsek Binduriang disaksikan Dandim 0409/RL Letkol Kav. Budi Wirman, S.Sos dan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu AKBP Agus Wibowo. Serta dihadiri Pejabat Pemkab Rejang Lebong, Camat Binduriang Eliyanti dan masyarakat di wilayah Kecamatan Binduriang. Setelah melaksanakan peletakan batu pertama, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti di Pos Polisi Kontainer Desa Taba Padang.(dtk)

Berita Lainnya

Bunda Paud Rejang Lebong Terima Penghargaan Nasional

CURUP – Kabar gembira datang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) ...

error: Content is protected !!