Jumat , 22 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Hari Ini, 105 CJH Benteng Dilepas

Hari Ini, 105 CJH Benteng Dilepas

CJH : Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Benteng hari ini akan dilepas oleh Pemkab Benteng.(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Jika tidak ada halangan, hari ini (9/7) 105 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Benteng dilepas secara resmi oleh Pemkab Benteng. Acara pelepasan ini berlangsung di Kantor Bupati Benteng. Kabag Kesra Pemkab Benteng, Sri Widodo, S.Sos menjelaskan CJH yang siap berangkat sudah melalui beberapa tahapan. Kemudian sudah menyelesaikan administrasi. “CJH sudah mengikuti manasik haji,” katanya.

CJH ini akan dilepas langsung oleh Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH. CJH yang datang ke acara pelepasan masih bisa diantar oleh masing-masing keluarganya. Namun, ketika CJH sudah masuk ke asrama haji Bengkulu, keluarga tidak lagi boleh masuk ke komplek asrama haji tersebut.

Sesuai jadwal CJH Benteng masuk asrama haji Kamis (11/7). Dari Kabupaten Benteng CJH akan berangkat serentak menggunakan kendaraan khusus yang sudah disediakan oleh Pemkab Benteng. “Sementara koper CJH masuk terlebih dahulu ke asrama, sehari sebelum keberangkatan CJH,” katanya.

Untuk CJH Benteng terbagi dalam dua kloter, yakni 92 orang masuk dikloter enam dan 13 orang masuk dikloter 10. Harusnya CJH Benteng yang berangkat 109 orang. Namun, empat orang CJH menyatakan mundur karena berbagai alas an. Diantaranya masih belum melunasi BPIH dan ada juga yang masih sakit. “Dalam acara pelepasan, tentu semua pihak mengharapkan CJH Benteng bsia selamat menunaikan ibadah haji,” demikian Sri.(vla)

Berita Lainnya

Gugatan Pilkades Air Sebakul Ditolak

BENTENG – Gugatan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat diputuskan panitia ...