Kamis , 21 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pejabat Masih Malu Daftar Lelang Jabatan

Pejabat Masih Malu Daftar Lelang Jabatan

Apileslipi

BENTENG – Pendaftaran seleksi untuk 10 jabatan Eselon II dalam lingkungan Pemkab Benteng, resmi dibuka mulai Senin (8/7). Namun, beberapa pejabat yang memenuhi persyaratan masih malu mendaftar. Seperti Plt. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si mengakui bahwa dirinya memang sudah cukup syarat untuk ikut seleksi tersebut. Namun dia belum memastikan diri ikut serta dalam lelang jabatan itu atau tidak. “Memang ada niat ikut, tapi belum pasti,” katanya.

Plt. Kadisparbud Benteng, Gunawan Wibisana Rifki, S.STP, MH hingga kemarin juga belum mengurusi pendaftaran lelang jabatan. Bahkan dirinya masih terlihat menghadiri agenda sidang paripurna di DPRD Benteng.”Lihat saja dalam beberapa hari kedepan,” ujarnya.

Sekda Benteng, Edy Hermansyah, Ph. D sebagai ketua tim seleksi menjelaskan untuk calon peserta bisa mendaftar lebih dari satu jabatan yang akan diseleksi. “Bisa dua jabatan ketika mendaftar,” katanya.

Hal tersebut nantinya akan dilihat berdasarkan hasil kompetensi yang dilaksanakan oleh timsel sebelum hasil akhir dilaporkan ke Bupati Benteng. Dalam melakukan seleksi, timsel juga akan dipandu dan diawasi oleh pihak dari KASN.

“Ada 10 peluang untuk calon pejabat Eselon II dalam seleksi ini,” demikian Edy.

Untuk diketahui, 10 jabaatan tersebut adalah Kepala BKPSDM, Kadisparbud, Kadis Dikpora, Kadinkes, Kepala Badan Kesbangpol, Kasatpol PP dan Linmas, Kadis PBK, Kepala BKD, Kepala BPBD dan Kadis DLH. pelaksanaan seleksi akan berlangsung dari sejak dimumkan hingga Agustus mendatang dengan hasil seleksi sudah disampaikan ke KASN dan Gubernur Bengkulu sebelum disahkan pejabat yang terpilih.(vla)

Berita Lainnya

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Usul 200 Lampu Jalan

BENTENG – Tahun 2020 nanti, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bengkulu Tengah kembali ...

error: Content is protected !!