Jumat , 22 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pelajar Rejang Lebong Raih Juara 3 OSN

Pelajar Rejang Lebong Raih Juara 3 OSN

PRESTASI : Pelajar SMPN 5 RL Lesi Lestari yang berhasil meraih Juara III Nasional dalam ajang OSN Bidang Mapel IPS, berfoto bersama Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Rionita, S.Pd.

CURUP – Pelajar asal Kabupaten Rejang Lebong (RL) kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Kali ini adalah Lesi Lestari pelajar asal SMPN 5 RL yang baru naik ke kelas 3 ini, berhasil meraih Juara III Nasional dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Dijelaskan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (dikbud) Kabupaten RL Drs. Noprianto, MM melalui Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Rionita S.Pd, proses peraihan prestasi dengan mendapatkan perunggu tersebut tidaklah mudah. Karena Lesi harus memulai dari tingkatan lomba paling bawah. Mulai dari OSN tingkat kabupaten, provinsi dan baru ikut serta di tingkat nasional.

‘’Proses yang dilalui Lesi sangatlah sulit, mulai dari penjaringan peserta OSN tingkat kabupaten. Kemudian dari hasil seleksi tersebut Lesi berhasil menjadi wakil kabupaten ditingkat provinsi. Setelah berhasil menjadi juara di tingkat provinsi, baru Lesi bersaing ditingkat nasional bersama wakil 33 provinsi lainnya. Dan alhamdulillah berhasil meraih juara III atau perunggu,’’ terang Rionita.

Ditambahkan Rionita, dalam OSN tingkat nasional, Rionita bersaing dengan 500 peserta lainnya yang berasal dari berbagai provinsi Seindonesia. Pelaksanaan lomba dimulai 30 Juni 2019 hingga 6 Juli 2019 lalu. ‘’Alhamdulillah akhirnya wakil Provinsi Bengkulu Bidang mata pelajaran IPS yang merupakan wakil dari SMPN 5 Rejang Lebong bisa bersaing hingga keluar sebagai Juara III. Dan ini jelas tidak hanya menjadi sebuah kebanggaan saja, melainkan menambah motivasi seluruh pelajar di Rejang Lebong untuk terus meningkatkan prestasi mereka,’’ demikian Rionita.(dtk/krn)

Berita Lainnya

Momentum Teladani Nabi Muhammad

CURUP – Pemkab Rejang Lebong (RL) Kamis (21/11) menggelar peringatan Maulid Nabi yang difokus kan ...