Sabtu , 16 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / 99 Ton Bibit Gratis Disalurkan

99 Ton Bibit Gratis Disalurkan

Taman

CURUP – Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong (RL) selama semester pertama tahun anggaran (TA) 2019 ini sudah melakukan penyaluran bantuan bibit gratis sebanyak 99 ton. Rinciannya yaitu 16 ton bibit jagung untuk 80 kelompok tani dan 83 ton benih padi kepada 202 kelompok tani.

Diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten RL Taman, SP, M.Si kepada RB Selasa, bantuan diberikan dengan tujuan dan harapan bisa meningkatkan produktivitas pertanian. ‘’Untuk semester pertama ini setidaknya sudah 16 ton bibit jagung dan 83 bibit padi sudah kita salurkan kepada kelompok tani di berbagai wilayah kecamatan Sekabupaten Rejang Lebong,’’ terang Taman.

Selain itu, sambung Taman, mereka juga sudah menyalurkan bantuan 60 ribu batang bibit lainnya. Seperti bibit lada, bibit aren dan bibit karet secara cuma-Cuma alias gratis. ‘’Seluruh bantuan bibit yang sudah kita salurkan ke kelompok tani ini tanpa dipungut biaya alias cuma-cuma atau gratis,’’ sambung Taman.

Ditambahkan Taman, bantuan bibit gratis yang mereka berikan diharapkan bisa meningkatkan produktifitas hasil pertanian jagung, padi dan sektor pertanian lainnya. Sehingga ini juga diikuti pengaruh terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. ‘’Makanya kita mengharapkan penerima bantuan ini bisa benar-benar memanfaatkan bantuan sesuai dengan tujuan. Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani,’’ demikian Taman.(dtk)

Berita Lainnya

Delapan Kandidat Adu Visi Misi

CURUP – Bertempat di Hotel Golden Rich, kemarin delapan calon bupati yang ikut penjaringan dan ...

error: Content is protected !!