Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Antrean BBM, Tanda Kurang Pasokan

Antrean BBM, Tanda Kurang Pasokan

Septi Peryadi

BENTENG – Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi, S.TP mengungkapkan banyaknya antrean warga yang ingin mendapatkan BBM di SPBU Kabupaten Benteng, menandakan pasokan untuk BBM ke seluruh SPBU dinilai masih kurang. Hal ini akan segera ditindaklanjuti dengan mencari informasi ke Pemprov Bengkulu, terutama untuk jatah BBM ke SPBU yang ada di Benteng.

“Ada 3 SPBU yang melayani pengisian BBM di Benteng,” terangnya.

Antrean tersebut bukan hanya untuk kendaraan kecil saja, melainkan juga terjadi bahkan lebih banyak pada kendaraan besar seperti jenis truk angkutan. Pemkab Benteng sabelum ke Provinsi akan meminta data sejumlah pasokan BBM dari berbagai jenis yang ada di masing-masing SPBU Benteng. Yakni di SPBU Pondok Kelapa, SPBU Kembang Seri dan SPBU Ujung Karang.

Dukungan untuk itu disampaikan DPRD Benteng, melalui Ketua Fraksi PKB, Lukman Hakim bahwa memang perlu Pemkab Benteng mendesak penentu kebijakan pasokan BBM  untuk SPBU agar bisa mengurai antrean kendaraan. Karena, dari pengamatannya antrean bahkan sampai menginap untuk beberapa jenis kendaraan baru bisa mendapatkan jatah pengisian BBM.

Sementara Kabupaten Benteng merupakan daerah lintas, yang banyak dilalui jenis kendaraan. Kalau pasokan hanya sedikit, maka wajar saja antrian kendaraan sampai menginap di jalan-jalan. hal ini juga menganggu kenyamaman pengguna jalan lain, karena jalan akan menjadi sempit akibat antrean kendaran di SPBU.

“Pastinya, kalau pasokan kurang minta tambah saja supaya smeua bisa terakomodir saat pengisian BBM,” demikian Lukman.(vla)

Berita Lainnya

Pemerintah Harus Jaga Masyarakat dari Kisruh Tambang

BENTENG – Polemik di tambang Bara Mega Quantum (BMQ) yang masih belum selesai dengan baik ...

error: Content is protected !!