Rabu , 29 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dana CSR Belum Maksimal

Dana CSR Belum Maksimal

CSR: Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi saat memanggil pihak perusahaan swasta di BS  membahas masalah CSR, Selasa (9/7).(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE, MM, Selasa (9/7) mengumpulkan seluruh pengusaha di Kabupaten Bengkulu Selatan. Dipanggilnya seluruh pimpinan perusahaan tersebut guna membahas kontribusi perusahaan melalui tanggung jawab perusahaan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dinilai masih sangat minim.

Pemkab BS mulai memaksimalkan peran perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan, guna memanfaatkan ketentuan mengenai CSR yang harus diterima masyarakat sebagai kontribusi hadirnya perusahaan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Bahkan Bupati saat rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan perusahaan, untuk tidak abai dalam pemberian CSR yang memang tepat sasaran. “Salah satunya fokus pada pengembangan karakter maupun kreativitas para pemuda di Kabupaten Bengkulu Selatan,” kata Gusnan, Selasa (9/7).

Salah satu yang dimasukkan dalam pembahasan yakni, rencana Pemkab Bengkulu Selatan untuk menggelar kegiatan festival musik. Sehingga untuk melihat keseriusan pihak perusahaan dalam memaksimalkan CSR, Gusnan menginginkan perusahaan swasta bisa memberikan kontribusi yang nyata guna menyukseskan kegiatan festival band tersebut.

“Karena dalam rincian kebutuhan dana tersebut,  Pemkab Bengkulu Selatanmembutuhkan dana sebesar Rp 180 juta. Dana tersebut akan digunakan sebagai penggerak festival band yang akan datang,” bebernya.

Gusnan juga mengakui bahwa selama ini Pemkab Bengkulu Selatan selalu menyambut baik perusahaan dalam berinvestasi di Bengkulu Selatan. Oleh sebab itu dengan adanya kemudahan investasi, ia menekankan agar ada timbale balik yang dihasilkan. “Ya kita ingin kerja samanya selalu baik dengan perusahaan swasta di Bengkulu Selatan, makanya kita adakan rapat bersama mereka (pihak perusahaan, red),” ujar Gusnan.

Namun jika tidak ada kontribusi kepada kabupaten, maka Gusnan menegaskan bahwa ia tidak akan segan untuk menindak tegas perusahaan yang tidak memberikan kontribusi melalui CSR. “Ya kalau mereka (perusahaan swasta, red) tidak ada kontribusinya bagi Kabupaten Bengkulu Selatan silakan angkat kaki,” tegas Gusnan usai rapat. (tek)

Berita Lainnya

Penyandang Disabilitas Didata

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM memerintahkan camat se Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!