Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Kemenag Rejang Lebong Mulai Kumpulkan Koper CJH

Kemenag Rejang Lebong Mulai Kumpulkan Koper CJH

Lapulangi

CURUP – Persiapan akhir keberangkatan 278 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sudah memasuki tahap akhir. Yaitu pengumpulan koper jamaah yang dilakukan Kantor Kemenag Kabupaten RL sejak kemarin. Koper CJH memang dijadwalkan akan dikirim ke asrama haji duluan dua hari sebelum pelepasan CJH dari kabupaten asal.

Diungkapkan Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten RL Drs. H. Lapulangi, MM didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H. Akhamd Hafizuddin, M.HI kepada RB kemarin, memang jadwal penyerahan koper 10 Juli 2019. Namun untuk mengantisipasi, mereka sudah mulai mengumpulkan koper sejak kemarin. Setidaknya sudah ada 68 CJH yang menyetorkan koper.

‘’Jadwal pelepasan CJH kita Insya Allah 13 Juli 2019 mendatang ba’dah subuh di Masjid Agung Baitul Makmur. Sedangkan untuk koper sudah harus sampai dua hari sebelum jemaah sampai di asrama haji Bengkulu. Makanya besok (hari ini, red) seluruh koper sudah harus diserahkan ke Kantor Kemenag dan 11 Juli langsung dikirim ke asrama haji Bengkulu,’’ terang Lapulangi.

Sebelum diberangkatkan, sambung Lapulangi, Koper CJH diberikan tanda terlebih dahulu sesuai dengan rombongan dan kloter masing-masing CJH termasuk dipasang foto CJH. Untuk CJH yang berada dalam rombong 9 (R9), R8, R7, R6, R5 dan R4 masuk dalam kloter 8 bersama CJH asal Bengkulu Selatan dan CJH Kota Bengkulu. Sedangkan untuk R5 dan R6 dari kuota tambahan tergabung dalam kloter 12 bersama CJH tambahan kabupaten/kota lainnya. ‘’CJH kita akan tergabung dalam dua kloter berbeda, yaitu kolter 8 dan kloter 12. Untuk kloter 8 bergabung bersama CJH Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu. Sedangkan untuk kloter 12 bergabung bersama CJH tambahan kabupaten/kota lainnya,’’ imbuh Lapulangi.(dtk)

Berita Lainnya

Waspada Musim Pancaroba

CURUP – Memasuki perubahan iklim dari musim kemarau ke musim hujan atau masa pancaroba, banyak ...

error: Content is protected !!