Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Korban Sempat Melempar dan Bacok Pelaku

Korban Sempat Melempar dan Bacok Pelaku

BACOK: Adegan dimana korban Hermansih sempat membacok pelaku Ba (masih buron, red) diperagakan saat rekontruksi Selasa.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Unit Reskrim Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong (RL) kemarin menggelar rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan pembunuhan terhadap Hermansih (29) warga Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) Jum,at 12 Oktober 2018 silam. Rekonstruksi langsung diperagakan oleh tersangka No yang tidak lain merupakan rekannya sendiri namun berdomisili di Lubuk Linggau. Sedangkan untuk korban dan kedua rekan No, Al dan Ba (masih buron) diperagakan pemeran pengganti dari personil polisi.

Dalam rekronstruksi tersebut tergambar, korban sempat melempar ketiga pelaku menggunakan kayu dan mengenai tersangka No. Korban juga sempat menyabetkan pedang ke arah ketiga pelaku dan mengenai punggung Ba. Saat itu juga, ketiga pelaku hampir secara berbarengan mencabut pisau dan menusuk korban dibeberapa bagian tubuhnya. Dan inilah yang diduga membuat korban tewas bersimbah darah.

Dalam rekontruksi kemarin, pelaku No dan para pemeran pengganti memperagakan setidaknya 18 adegan. Diawali saat kejadian korban kehilangan motor, mendatangi para pelaku, sampai kejadian perkelahian antara pelaku dan korban. Hingga kejadian setelah korban mengalami luka tusuk, selanjutnya dibawa ke RSUD dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

‘’Jadi dalam rekonstruksi tadi jelas tergambar, kalau korban sempat melempar para pelaku dengan kayu serta sempat membacok dengan pedang dan mengenai punggung salah satu pelaku. Beriringan dengan itu, ketiga pelaku langsung mencabut senjata tajam masing-masing dan menusuk korban,’’ terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK didampingi Kapolsek PUT Iptu Djarkoni kepada RB.

Rekonstruksi yang mereka lakukan, kata Djarkoni, untuk melengkapi proses pemberkasan terhadap tersangka. Serta untuk memastikan kronologis kejadian pembunuhan terhadap korban. ‘’Rekontruksi untuk melengkapi berkas perkara. Dan melihat gambaran bagaimana kronologis kejadian serta menguatkan keterangan saksi-saksi yang sudah diperiksa. Rekonstruksi juga disaksikan langsung jaksa dari Kejari Rejang Lebong serta penasehat hukum yang ditunjuk untuk mendampingi tersangka,’’ tambah Djarkoni.(dtk)

Berita Lainnya

Bunda Paud Rejang Lebong Terima Penghargaan Nasional

CURUP – Kabar gembira datang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) ...

error: Content is protected !!