Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Minta CJH Doakan Kemajuan Benteng

Minta CJH Doakan Kemajuan Benteng

PELEPASAN: Pelepasan CJH Kabupaten Benteng Selasa(9/7) secara resmi dilakukan Pemkab Benteng, di Kantor Bupati Benteng.(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Sebanyak 105 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Benteng, Selasa (9/7) secara resmi dilepas oleh Pemkab Benteng. Pelepasan CJH dipimpin langsung oleh Sekda Benteng, Edy Hermansyah, P.hD didampingi sejumlah pejabat dalam jajaran Pemkab Benteng. Dilakukan juga pemasangan baju seragam batik kemarin secara simbolis menandakan bahwa seluruh CJH Benteng telah siap berangkat untuk beribadah ke Tanah Suci.

Edy dalam pesannya kepada seluruh CJH asal Benteng, berharap selain menunaikan ibadah, juga bisa mendoakan seluruh warga Benteng agar dijauhi dari musibah. Serta didoakan supaya bisa mencapai kesejahteraan. Hal ini tentunya sangat diharapkan dalam uaha pemerintah membangun Benteng.

“Pemerintah juga berharap jemaah bisa berangkat dan pulang dengan baik ke Kabupaten Benteng,” katanya. CJH Benteng yang sudah melalui beberapa rangkaian dan proses sebelum keberangkatan, seperti manasik haji diharapkan bisa maksimal selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Hal ini sangat diharapkan oleh seluruh warga Benteng yang senantiasa menunggu kepulangan jemaah nanti.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng, H. Sipuan S,Ag, MH juga menitipkan pesan yang sama. Ia berharap seluruh CJH bisa menjadi haji yang mabrur setelah menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji. Kemenag Benteng bersama Pemkab Benteng berharap jemaah bisa menyampaikan doa ketika sudah berada di Tanah Suci agar Kabupaten Bentengs senantiasa mendpaat rahmat dan keberkahan agar bisa mencpaai tujuan bersama yakni masyarakatnya yang sejahtera, aman dan juga makmur.

“Yang dititipkan semuanya untuk kebaikan,” ujarnya.

CJH Benteng pada tahun ini akan berangkat lebih banyak dari musim haji tahun lalu. CJH akan berada di kelompok terbang (kloter) 6 sebanyak 92 orang dan 13 akan berada di kloter 10. Semua barang CJH sudah diberangkatkan terlebih dahulu ke asrama haji, di Padang Kemiling, Bengkulu dan baru besok (11/7) CJH Benteng akan menginap ke asrama haji sebelum bertolak menuju ke Tanah Suci sehari setelahnya.(vla)

Berita Lainnya

Uji Coba Retribusi Terminal Mulai Desember

BENTENG – Uji coba pungutan retribusi di terminal akan dimulai Desember mendatang. Setelah itu, sesuai ...

error: Content is protected !!