Jumat , 15 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pelimpahan Perkara ke Polres Seluma

Pelimpahan Perkara ke Polres Seluma

Rudy Purnomo

KOTA MANNA – Tiga dari empat orang tersangka pencuri sapi yang sempat menjalani perawatan di RSUD Hasanuddin Damrah, Manna lantaran diamuk massa di Desa Padang Beriang Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), dipastikan dilimpahkan kepada pihak Mapolres Seluma. Pelimpahan dilakukan lantaran para pelaku beraksi di Desa Gunung Kembang Kabupaten Seluma.
Usai menjalani perawatan medis, Rabian (68), Janatul Mukmin (40) dan Nanto (40) tiga orang tersangka pencuri kerbau milik Ali Sabana warga Desa Gunung Kembang Kabupaten Seluma, dipastikan akan diserahkan kepada pihak Polres Seluma. Dilimpahkannya ketiga tersangka lantaran para tersangka beraksi di luar Kabupaten Bengkulu Selatan.
Bahkan saat ini, pihak penyidik Satreskrim Polres Bengkulu Selatan masih mengurus persyaratan pelimpahan agar nantinya penanganan perkara langsung kepada pihak Satreskrim Polres Seluma.
Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH mengatakan, saat ini kondisi ketiga tersangka memang sudah membaik. Pihaknya juga sudah berkoordinasi kepada pihak Polres Seluma untuk membawa tiga orang tersangka ke Mapolres Seluma.
“Mereka (tiga tsk, red) kan beraksi di Seluma, kita sebenarnya mau saja menyelesaikan kasusnya namun aturan dalam sebuah kasus itu ada. Jadi kami (Polres BS, red) menyerahkannya ke Polres Seluma,” terang Kapolres didampingi Kasat Reskrim, AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK, Selasa (9/7).
Terkait dengan diamankanya para pelaku di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan, Kapolres mengatakan bahwa setiap aksi kejahatan harus disikapi dengan penanganan yang cepat. Selain tiga tersangka yang akan dilimpahkan ke Polres Seluma, Kapolres membeberkan masih ada dua orang pelaku Pencuri Ternak (Curnak) saat ini dalam pengejaran.
“Ya komplotan dari tiga orang yang kita amankan saat ini masih ada dua orang yang kabur saat ditangkap oleh warga. Semuanya warga Seluma dan identitas sudah diketahui tinggal koordinasi dengan Polres Seluma untuk pengejarannya,” pungkasnya. (tek)

Berita Lainnya

Pelajar SMK Resmi Menjadi Tersangka

KOTA MANNA – Penyidik Satreskrim Polres Bengkulu Selatan, resmi menetapkan pelaku persetubuhan inisial D (15) ...

error: Content is protected !!