Jumat , 15 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Rp 2 Miliar untuk Bangun Jembatan PUT

Rp 2 Miliar untuk Bangun Jembatan PUT

DIBANGUN: Jembatan PUT sudah dimulai proses lelang, dan tahun ini akan segera dibangun.(foto: Fintah/RB)

BENTENG –  Pemkab Benteng bertindak cepat untuk menanggulangi sarana infrastruktur yang rusak di Desa Padang Ulak Tanjung (PUT) Kecamatan Talang Empat. Jembatan semi permanen yang sebulan lalu hanyut dibawa air akibat hujan deras, akan segera dibangun dalam waktu dekat.

“Saat ini sudah mulai proses lelangnya,” terang Kadis PUPR Benteng, Rachmat Riyanto, MT melalui Kabid Bina Marga, Febrian Fatahillah, MT.

Dijelaskan Febrian, konstruksi jembatan nantinya akan dibuat permanen. Seperti untuk tiang jembatan akan menggunakan konstruksi tiang beton T sebagai pondasinya. Badan jembatan juga demikian, tidak akan ada celah lagi untuk lubang jembatan seperti jembatan yang sebelumnya.

Jembatan tersebut akan dibuat sepanjang 20 meter dengan lebar 6 meter. Jadi, jika ada dua kendaraan sekaligus di badan jembatan yang berpapasan tidak akan saling bersenggolan lagi, karena lebarnya sama dengan layaknya lebara jalan umum. Febrian juga mengakui, dalam menghadapi pelaksanaan pembangunan jembatan ini pihaknya dibuat cukup mudah, yakni adanya bantuan alam dalam pembersihan jembatan yang lama. Sebagaimana diketahui, jembatan PUT yang lama memang masuk dalam agenda rencana pembangunan untuk diprioritaskan.

Namun, adanya musibah bencana alam lalu mengharuskan pihaknya dengan segera melakukan pembangunan jembatan tersebut. Karena, selain memang menjadi sarana umum di wilayah Benteng, juga menjadi jalur perlintasan dari masyarakat yang berada di wilayah tetangga yakni Kabupaten Seluma ataupun sebaliknya.

“Infrastruktur yang masuk skala prioritas pasti akan lebih diutamakan,” demikian Febrian.(vla)

Berita Lainnya

Masa Sanggah Hasil Pilkades, Seminggu

BENTENG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 46 desa se Kabupaten Bengkulu Tengah berjalan sukses. ...

error: Content is protected !!