Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Ruang PTSP Kemenag Kepahiang Diresmikan

Ruang PTSP Kemenag Kepahiang Diresmikan

RESMIKAN: Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu didampingi Kakan Kemenag Kepahiang dan Sekda Kepahiang meresmikan Ruang PTSP Kemenag Kepahiang. Selasa (9/7).(foto: IST/RB)

KEPAHIANG – Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kementrian Agama (Kemenag) Kepahiang diresmikan langsung Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar, MS. M.Pd, Selasa (9/7). Dengan adanya ruangan PTSP ini dia berharap Kemenag Kepahiang bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Mulai dari pengurusan haji, buku nikah, dan informasi-informasi lainya berkaitan dengan Kemenag Kepahiang.

Diungkapkan Bustasar, program PTSP ini merupakan program Kementerian Agama yang memiliki tujuan agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang baik dan mudah. Ia bahkan menyebutkan bahwa dengan adanya PTSP ini secara tidak langsung telah memangkas sistem birokrasi yang sebelumnya rumit menjadi mudah, sebelumnya lambat menjadi cepat.

“Muaranya jelas pada kesejahteraan masyarakat. Birokrasi yang kita permudah ini tentunya memberi keuntungan bagi masyarakat yang notabene selama ini harus bolak balik menyelesaikan urusannya di Kemenag. Sementara mereka harus tetap bekerja untuk keluarga. Jadi sistem PTSP ini mempermudah dan mempercepat pelayanan untuk masyarakat, dan lebih efektif dibandingkan pelayanan biasa,” jelasnya.

Ruang PTSP ini sudah ada di tujuh kabupaten di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Kepahiang adalah yang ketujuh. Sementara tiga kemenag lagi, yaitu Kemenag Kota Bengkulu, Kemenag Kabupaten Kaur, dan Kemenag Kabupaten Seluma akan menyusul.

“Sekarang tiga Kemenag tersebut sedang dalam persiapan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini 9 Kantor Kemenag Kabupaten Kota di Provinsi Bengkulu punya ruangan Pelayanan terpadu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Kepahiang, Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd menambahkan, dengan adanya ruangan PTSP ini seluruh ASN lingkup Kemenag Kepahiang harus meluruskan niat dan ikhlas dalam melayani masyarakat.

“Ruang pelayanan terpadu ini untuk meningkatkan pelayanan publik. Selama ini masyarakat yang mau berurusan datang ke bidang dan datang ke ruangan kasi masing-masing. Mulai sekarang masyarakat tidak perlu lagi datang ke ruangan, bidang dan kasi untuk berurusan, cukup datang ke ruang PTSP dan selesai,” pungkasnya.(sly/krn)

Berita Lainnya

Pagi Ini, 25 Caleg Terpilih Ditetapkan

KEPAHIANG – Setelah sempat mengalami penundaan sekitar 19 hari, lantaran belum terbitnya Surat Keputusan (SK) ...

error: Content is protected !!