Selasa , 25 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Warga Pasar Manna Dapat Bantuan Bedah Rumah

Warga Pasar Manna Dapat Bantuan Bedah Rumah

HARU: Devi Hastuti (41), warga Desa Batu Lambang, Kecamatan Pasar Manna menangis haru saat Pemkab Bengkulu Selatan memberikan bantuan bedah rumah, Selasa (9/7).(foto: rio/rb)

PASAR MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus berupaya meingkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Melalui program bedah rumah, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, MM menyalurkan bantuan bedah rumah pada Devi Hastuti (41), warga Desa Batu Lambang, Kecamatan Pasar Manna, setelah 25 tahun tinggal di rumah semi permanennya, Selasa (9/7).

Devi tidak menyangka akan mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemkab Bengkulu Selatan. Setelah 25 tahun ia tinggal  bersama dua anaknya di rumah semi permanen berdinding papan, akhirnya bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

“Ya saya terharu atas kepedulian pemerintah, khususnya pada Baznas yang telah berupaya membantu kami sekeluarga,” ujarnya sambil menangis saat penyerahan bantuan oleh bupati, Selasa (9/7).

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengatakan, adanya program bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu dan belum memiliki rumah layak huni ini berkat adanya kesadaran para ASN di Bengkulu Selatan yang membayar zakat kepada Baznas. “Untuk ASN lainnya yang belum memiliki kesadaran diharapkan membayar zakatnya. Ini adalah salah satu dari sejumlah program lainnya dari Baznas yang berdampak baik bagi masyarakat. Diharapkan kesadarannya bagi para ASN di Bengkulu Selatan,” kata Gusnan.

Ditambahkannya, saat ini Pemkab Bengkulu Selatan fokus terhadap pembangunan bagi masyarakat yang kurang mampu. Melalui bedah rumah, masyarakat miskin juga akan mendapatkan hak yang sama dengan warga lainnya mempunyai tempat tinggal yang layak huni. “Semua punya hak yang sama, bila ada yang masih mempunyai tempat tinggal sangat tidak layak laporkan dengan kami,” imbau Gusnan. (tek)

Berita Lainnya

Dewan Bentuk Pansus penyelesaian Masalah Perusahaan

KOTA MANNA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) resmi membentuk Panitia …