Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Waspada Perubahan Cuaca

Waspada Perubahan Cuaca

Basuki

CURUP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong (Rejang Lebong) memberikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini seiring dengan adanya perubahan cuaca yang sulit ditebak untuk seluruh wilayah kabupaten/kota Provinsi Bengkulu termasuk Kabupaten Rejang Lebong saat ini.

Bahkan beberapa hari belakangan, diungkapkan Kepala BPBD Kabupaten Rejang Lebong Basuki, S.Sos kepada RB, curah hujan kembali mengguyur hampir di seluruh wilayah Kabupaten Rejang Lebong. Meskipun hujan deras tidak terlalu panjang durasinya, namun disertai angin dan suara petir. Seperti yang sebelumnya disampaikan BMKG Bengkulu soal perkiraan cuaca dibeberapa wilayah kabupaten/kota.

‘’Kondisi hujan disertai petir dan angin kencang sesaat sepertinya meluas ke wilayah Kabupaten Rejang Lebong. Bisa kita lihat kondisi dua hari belakangan, meskipun durasinya tidak lama. Namun hujan yang turun cukup deras dengan disertai angin dan petir,’’ terang Basuki kepada RB.

Untuk itulah, sambung Basuki, mereka mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat terhadap potensi cuaca ekstrim. Terutama diberbagai wilayah yang rawan banjir serta rawan bencana tanah longsor. ‘’Pantau kondisi sekitar lingkungan tempat tinggal, seperti kondisi aliran sungai, langit dan curah hujan. Kalau memang ada potensi bencana, maka harus waspada. Jika ada bencana maka secepatnya dilaporkan ke kita untuk segera dilakukan proses penanggulangan,’’ imbuh Basuki.(dtk)

Berita Lainnya

Waspada Musim Pancaroba

CURUP – Memasuki perubahan iklim dari musim kemarau ke musim hujan atau masa pancaroba, banyak ...

error: Content is protected !!