Jumat , 15 November 2019
Home / Borgol / 26 Maling Dijebloskan ke Penjara

26 Maling Dijebloskan ke Penjara

EKSPOSE: Para pelaku kejahatan yang berhasil ditangkap Polres Bengkulu saat ekspose usai upacara HUT Bhayangkara, Rabu.(foto: ist/rb)

BENGKULU –  Selama dua minggu terakhir ini, Polres Bengkulu yang melaksanakan Operasi Musang Nala 1 2019 berhasil meringkus sebanyak 26 tersangka dalam berbagai kasus pencurian di wilayah Kota Bengkulu. Saat ini ke-26 tersangka sudah dijebloskan ke sel tahanan Polres Bengkulu.

Dalam ekspose yang digelar Polres Bengkulu usai melaksanakan upacara HUT Bhayangkara di Mapolres Bengkulu Rabu(10/7) Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.IK mengatakan dari 26 orang yang berhasil diringkus tersebut  21 orang merupakan yang bukan target operasi (TO), kemudian sebanyak 5 orang tersangka memang sudah menjadi TO pihaknya karena acapkali melakukan aksi tindak pidana.

Selain para tersangka itu, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa laptop, charger laptop, bodi motor, senjata tajam (sajam), tas, dompet, STNK, gergaji, tang, potongan besi, cincin emas, ayam bangkok, pakaian, sangkar burung, dan burung murai batu. “Untuk kasus yang diungkap untuk Curat sebanyak 14 LP (laporan), kasus Curas sebanyak 2 LP dan Curanmor sebanyak 3 LP,” jelas Prianggodo.

Pada kesempatan itu pula Kapolres juga terus mengimbau kepada warga Kota Bengkulu untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya. Baik yang akan pergi meninggalkan rumah agar dapat menitipkan rumahnya ke sanak atau tetangga. Kemudian ketika kepergian sebaiknya tidak menggunakan perhiasan yang mencolok yang bisa memancing niat para pelaku kejahatan melakukan penjambretan.

Kemudian juga saat memarkirkan sepeda motor sebaiknya selalu berhati-hati dan benar-benar memperhatikan situasi dan kondisi tempat parkirnya. “Gunakan selalu kunci pengaman ganda saat parkir dan pastika tempat parkir kendaraanya aman,” demikian Kapolres. (zie)

Berita Lainnya

Saksi Ngaku Tak Tahu Bantu Pelarian Pelaku

BENGKULU – Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu, Kamis (14/11) kembali menggelar sidang kasus penyiraman air keras ...

error: Content is protected !!