Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bupati Lepas 152 JCH

Bupati Lepas 152 JCH

LEPAS: Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi didampingi Kepala Kemenag melepas 152 JCH Bengkulu Selatan, Rabu (10/7).(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Sebanyak 152 Jamaah Calon Haji (JCH) musim haji 1440 H asal Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dilepas secara resmi oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM di Rumah Dinas Bupati Rabu (10/7).

Gusnan berpesan kepada seluruh JCH tetap  fokus terhadap ibadah haji dan meninggalkan seluruh permasalahan yang ada. “Fokus ibadah, jangan pikirkan permasalahan baik kerja maupun yang lainnya. Yakinlah tuhan selalu menjaga JCH semua,” pesan Gusnan.

Selain itu juga Gusnan menyarankan JCH untuk saling menjaga saat di tanah suci. Para petugas dan panitia keberangkatan jemaah calon haji, lanjut Gusnan, untuk memberi pelayanan yang baik dan maksimal. Mulai dari keberangkatan, transportasi dan lain sebagainya.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan kami dalam pelayanan kepada jemaah,” ucap Gusnan.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan, H. Arsan S Ibrahim dalam sambutannya menegaskan awalnya kuota reguler jemaah haji Bengkulu Selatan sebanyak 129 orang. Berhubung ada penambahan kuota sebanyak 299 untuk Provinsi Bengkulu, kuota haji Bengkulu Selatan bertambah 4 orang. Jadi berubah menjadi 153 orang.

“Yang berangkat sebanyak 152 orang. Karena satu orang dapat halangan. Namun itu tidak menjadi masalah,” terang Arsan.

Keberangkatan 152 orang JCH Bengkulu Selatan ini terbagi menjadi dua tahap pemberangkatan. Pertama, sebanyak 129 CJH reguler akan meninggalkan Bumi Sekundang Setungguan tanggal 12 Juli 2019.

Dan diterima di Asrama Haji Bengkulu pada tanggal 13 Juli 2019 pukul 08.00 WIB. Lalu 129 JCH Bengkulu Selatan ini akan tergabung dalam kloter delapan Padang bergabung dengan JCH dari Rejang Lebong dan Kota Bengkulu.

Sementara itu 23 JCH yang tergabung dalam kloter tambahan akan meninggalkan Bengkulu Selatan pada 15 Juli 2019. ‘’Agar tidak terlalu capek dan tak terburu-buru, jemaah sepakat untuk menginap dan bermalam di Hotel. Kemudian, pagi baru berangkat menuju Asrama,” jelas Arsan.(tek)

Berita Lainnya

Promosikan Arung Jeram

KOTA MANNA – Pada setiap kesempatannya dan bagi poto di media sosial (Medsos), Bupati Bengkulu ...

error: Content is protected !!