Minggu , 8 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Bupati Hijazi Irup HUT Bhayangkara

Bupati Hijazi Irup HUT Bhayangkara

PENGHARGAAN : Bupati Hijazi menerima penghargaan dari Polres Rejang Lebong yang diberikan Kapolres Jeki secara langsung atas dedikasi pemkab Rejang Lebong kepada Polri selama ini.(foto: wanda/rb)

SELUPU REJANG – Bupati Rejang Lebong (RL) Dr.H. Ahmad Hijazi SH, M.Si, kemarin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 yang dipusatkan di terminal Simpang nangka kecamatan Selupu Rejang. Kegiatan ini selain dihadiri Pejabat Utama (PjU) Polres RL dan jajarannya, juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten RL serta pejabat jajaran Pemkab RL.

Dalam sambutannya, Bupati Hijazi menyampaikan pidato presiden, bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

‘’Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat. Kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontijensi, kejahatan terhadap kekayaan negara,’’ ungkap Bupati Hijazi.

Dengan semangat promoter, sambung Bupati Hijazi, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa, dan Negara menjadi tema HUT Ke-73. Ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri. ‘’Terutama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,’’ sambung Bupati Hijazi.

Sementara itu, Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, mengatakan serangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun sudah berjalan dengan baik. Tentunya hasil kerjasama pemerintah daerah, steakholdet yang bersinergi sehingga tibalah kita pada hari puncak upacara dan syukuran yang digelar kemarin.

‘’Di usia ke-73 ini kepolisian republik Indonesia terus berbenah, melakukan perbaikan diberbagai sektor. Baik itu struktural dijajaran polri maupun komitmen polri mencanangkan WBK (wilayah bebas korupsi, red). Hingga pencapaian bahwa polri sebagai pengayom masyarakat dan menjaga stabilitas kamtibmas. Selain itu saya selaku Kapolres Rejang Lebong mengucapkan terimah kasih kepada organisasi perangkat daerah,forum komunikasi perangkat daerah,masyarakat dan instansi lainnya yang telah mendukung serta mensukseskan HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini,’’ demikian Kapolres Jeki.(dtk)

Berita Lainnya

Divonis Hukuman Mati, Terdakwa Pembunuhan Satu Keluarga di Rejang Lebong Ajukan Kasasi

CURUP – Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong sampai saat ini masih ...

error: Content is protected !!