Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Kaur / JCH Diminta Saling Bantu di Tanah Suci

JCH Diminta Saling Bantu di Tanah Suci

LEPAS: Bupati Kaur melepas 127 CJH Kaur yang akan berangkat ke Tanah Suci Kamis Malam (11/7).(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN –  Bupati Kaur, Gusril Fauzi, S.Sos, M.AP bersama Sekda Kaur Nandar Munadi, M.Si, serta jajarannya para kepala OPD di lingkungan Pemkab Kaur. Bersama Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin dan jajarannya Rabu siang (10/7) sekitar pukul 14.00 WIB secara  resmi melepas ke berangkatan 127 CJH Kaur ke tanah suci. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para CJH Kaur baik yang tergabung dalam kloter 7 dan juga kloter 12.

Dalam kesempatan itu bupati mengingatkan kepada para jemaah yang berangkat agar menjaga kesehatan dan selalu kompak. Saling bantu membantu agar semua CJH Kaur yang berangkat sama-sama pulang ke kembali ke Kaur. Bahkan untuk ke berangkatan CJH Kaur menurut bupati, Pemkab Kaur telah menyiapkan bus sendiri khusus untuk CJH Kaur. Baik akan berangkat mau pun saat pulang nantinya.

“Di Tanah Suci nantinya saya meminta agar semua CJH ini dapat mendoakan Kaur ke depan lebih baik lagi. Doakan rekan, tetangga dan kami ini agar nantinya juga bisa menyusul ke Tanah Suci. Selama di tanah suci yang mudah apa lagi ini ada pejabat-pejabat Kaur yang berangkat. Saya mohon bantu ibu, kakak atau kakek kita yang sudah tua ini agar mereka juga bisa dengan mudah melaksanakan ibadah haji,” terang Gusril Fauzi.

Bupati juga berharap agar tahun depan, jumlah kuota CJH Kaur yang berangkat sama atau lebih dari yang ada tahun ini. Karena saat ini antrean untuk CJH berangkat ke tanah suci sudah 10 tahun. Dengan kuota lebih banyak dari saat ini maka CJH yang sudah  mendaftar lebih cepat berangkat ke tanah suci dan tidak menunggu lama.

Berdasarkan data Kemenag Kaur untuk tahun ini CJH Kaur yang berangkat ke tanah suci 127 orang. Karena ada kuota tambah sebanyak 20 orang lagi. Dari 127 CJH Kaur yang umurnya paling tua adalah Asmawi umur 80 tahun warga Kelurahan Bandar Bintuhan.  Dan CJH yang paling muda atas nama Juli Eka Sari umur 35 warga Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan.

Berdasarkan jadwal 107 CJH akan diberangkatkan ke Bengkulu pada Kamis malam (11/7). Sementara 20 CJH yang tergabung dalam kloter 12 akan diberangkatkan tanggal 15 Juli malam. Sementara Rabu  (10/7) semua koper CJH Kaur sudah diberangkatkan ke Bengkulu.

“Untuk jadwal keberangkatan Kamis malam di Masjid Al Kahfi karena Jumat pagi CJH Kaur yang tergabung dengan kloter 7 sudah harus di asrama haji. Menunggu ke berangkatan ke BIM dan dari BIM nanti terbang ke tanah suci,” pungkas Kepala Kemenag Kaur Zinal Abidin. (cik)

Berita Lainnya

Pelamar CPNS Tembus 1.200 Pendaftar

KOTA BINTUHAN – Informasi penting bagi pelamar CPNS di Kaur. Berdasarkan informasi BKD dan PSDM ...

error: Content is protected !!