Selasa , 23 Juli 2019
Home / Metropolis / Dewan Desak Rehab Total Terminal Kota

Dewan Desak Rehab Total Terminal Kota

Heri Ifzan

BENGKULU – Kondisi Terminal Betungan dan Sungai Hitam yang makin kian tak terawat dan tak terurus lantaran beberapa bangunan sudah dimakan usia. Membuat perhatian bagi DPRD Kota agar terminal milik kota tersebut, perlu direhab total karena bertahun tahun tidak pernah di revitalisasi total oleh pemerintah kota (Pemkot).

Wakil Ketua Pansus Aset DPRD kota Heri Ifzan, SE mengaku seingat dirinya bahwa Pemkot pernah menyampaikan rencana revitalisasi total kawasan terminal kota tersebut. “Kita heran malah sampai kini memang belum ada kejelasannya. Sedangkan kondisi terminal selalu kita pantau semakin parah dan tidak terawat. Banyak bangunan atap gedung bocor, apalagi ada tembok bangunan roboh termakan usia. Tentu ini harus menjadi perhatian, agar dianggarkan renovasi keseluruhannya,” kata Heri.

Heri menilai rehab total menjadi solusi dua terminal tersebut. Jika pemerintah tidak serius memperhatikan aset terminal, dengan tidak merealisasikan dana untuk revitalisasi terminal tersebut, sampai kapan pun akan terancam mati suri dan semakin ditinggalkan.

“Bisa lihat sendiri kalau kondisi gedung yang terbengkalai semakin parah. Kerusakan terlihat hampir di semua bagian. Seharusnya itu dirawat dan dikembangkan sesuai fungsinya. Kami minta aset difungsikan sebagaimana mestinya. Dinas PU bisa mengusulkan dananya, supaya kita bisa kaji dan bahas bersama total anggaran yang dibutuhkan,” saran Heri.

Selain itu menurut Heri, kondisi terminal yang tidak terawat juga jadi keluhan beberapa masyarakat sekitar. Lantaran kondisi terminal yang terkesan tidak terurus rawan tempat maksiat. “Lokasi tempat terminal kota ini strategis untuk menghasilkan PAD yang besar.. Apalagi terminal seharusnya bisa lebih maju jika pemerintah serius mengembangkannya,” beber Heri.

Sementara itu Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota, Rena Anggraini, SP mengungkapkan, sebaiknya Pemkot untuk serius membenahi aset terminal yang ada di Kota Bengkulu tersebut. “Dengan mengembangkan terminal tersebut tentu akan berdampak baik. Seperti roda perekonomian akan berputar di kawasan sekitar tersebut. Serta juga membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah, terutama dari sisi PAD (pendapatan asli daerah). Maka dari itu hal ini harus dipikirkan secara serius, agar terminal kota berkembang maju,” ungkap Rena.(new)

Berita Lainnya

2.500 Alat Tangkap Baby Lobster Dimusnahkan

BENGKULU – Sebelumnya, Lanal Bengkulu dan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan ...

error: Content is protected !!