Minggu , 21 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dilantik Lagi, Mantan Kades Ingin Mundur

Dilantik Lagi, Mantan Kades Ingin Mundur

BENTENG – Mantan Kades Taba Terunjam,  Kecamatan Karang Tinggi, Hartanto, S.Hi yang sempat diberhentikan Pemkab Benteng kembali dilantik, Rabu/7). Pemberhentian Hartanto sudah sekitar 18 bulan karena ia dinilai melanggar aturan.

Pelantikan tersebut dilakukan Camat Karang Tinggi, Ferry Aprianto, S.Sos. Pelantikan juga dihadiri Kabag Pemerintahan Pemkab Benteng, Jaka Santoso, S.Sos, perwakilan TNI dan Polri, serta perangkat Desa Taba Terunjam dan masyarakat.

Namun, selesai dilantik Hartanto mengungkapkan pengunduran dirinya. “Saya akan mulai mengumpulkan perangkat desa untuk membicarakan hal ini,” terangnya.

Menurut Hartanto, keinginan tersebut murni dari dirinya, karena perjuangannya selama ini telah membuahkan hasil. Yakni Hartanto menang PTUN, PTTUN Medan hingga di Mahkamah Agung (MA). Kemenangan melalui putusan tiga lembaga tersebut menyatakan bahwa apa yang dilakukan Hartanto tidak salah. Hartanto mengikuti proses pelantikan hanya mengikuti aturan berdasarkan putusan MA.

Menanggapi hal itu, Jaka Santoso mengaku pihaknya hanya menjalankan putusan MA. Kalau tidak dilantik, tentu Pemkab Benteng nanti akan disalahkan. Mengenai niat Hartanto mengundurkan diri, itu merupakan haknya. Namun harus melalui mekanisme yang benar, seperti mengajukan secara tertulis dan lainnya.

Dalam menjalankan aturan yang sudah ditetapkan melalui putusan MA, Jaka menyampaikan akan diselesaikan terhitung sejak kades dilantik. Seperti hak kades akan tetap diberikan sesuai aturan yang berlaku.

Meski demikian, Pemkab Benteng belum memikirkan langkah apa yang akan dilakukan apabila pengunduran diri diajukan oleh Hartanto, karena belum ada pengajuan tertulisnya.(vla)

Berita Lainnya

Delapan Nama Berpeluang Duduki Kursi Kadinkes

BENTENG – Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masuk dalam salah satu ...

error: Content is protected !!