Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Hari Ini Koper CJH Diberangkatkan Duluan

Hari Ini Koper CJH Diberangkatkan Duluan

KOPER: Kakan Kemenag Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. Lapulangi, MM melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Drs. H. Akhamd Hafizuddin, M.HI memeriksa koper CJH yang dikumpulkan Rabu.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Kantor Kemenag kabupaten Rejang Lebong (RL), kemarin menuntaskan pengumpulan Koper Calon jemaah Haji (CJH) Kabupaten RL yang dijadwalkan berangkat 13 Juli 2019 mendatang. Pengumpulan Koper yang sudah dimulai sejak Selasa (9/7) lalu ini, dipusatkan di Kantor Kemenag Kabupaten RL.

Diungkapkan Kakan Kemenag Kabupaten RL Drs. H. Lapulangi, MM melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Drs. H. Akhamd Hafizuddin, M.HI kepada RB, koper akan diberangkatkan hari ini ke Asrama Haji Bengkulu. ‘’Koper memang ditunggu sampai hari (kemarin, red) dan besok akan (hari ini, red) akan diberangkatkan ke Asrama Haji. Koper memang didahulukan dua hari sebelum CJH kita sampaidi asrama haji,’’ terang hafiz.

CJH Kabupaten RL, sambung Hafiz, tergabung dalam R9,R8, R7, R6,R5,R4 dan masuk dalam dua kloter pemberangkatan. Yaitu kloter 8 bersama CHJ Bengkulu Selatan serta Kota bengkulu dan kloter 12 untuk tambahan bersama CJH kabupaten/kota lainnya. ‘’Untuk Kloter 8 berangkat 13 Juli 2019. Sedangkan Kloter 12 atau tambahan berangkat 16 Juli 2019 mendatang. Tahun ini kita memang dua kali melakukan pemberangkatan. Kloter 8 sebanyak 234 CJH dan dalam Kloter 12 sebanyak 42 CJH,’’ sambung Hafiz.

Ditambahkan Hafiz, saat pengumpulan koper, CJH juga mendapatkan souvenir dari Pemkab RL. Berupa kain Sal dan Sajadah yang akan dipakai saat pelepasan CJH 13 Juli 2019 mendatang. ‘’Harapan kita seluruh CJH yang akan berangkat bisa menjaga kesehatan terutama, agar nanti ditanah suci bisa menjalankan ibadah dengan sempurna dan pulang ke Rejang Lebong jadi haji yang mabrur dan mabruroh,’’ demikian Hafiz.(dtk)

Berita Lainnya

Golkar Pemenang Pileg Rejang Lebong

CURUP – Partai Golongan Karya (Golkar) dinyatakan sebagai pemenang Pemilihaan Legislatif (Pileg) dalam Pemilu tahun ...

error: Content is protected !!