Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Hati-hati Bawa Obat

Hati-hati Bawa Obat

Ajamalus

MUKOMUKO – Sebanyak 204 calon jamaah haji (CJH) Mukomuko diperingatkan soal obat-obatan yang akan dibawa. Agar nanti obat-obatan yang dibawa tidak bermasalahaat pemeriksaan barang bawaan CJH.

Ratusan CJH ini berasal dari 14 kecamatan. Yakni dari Kecamatan Teramang Jaya 14 CJH, Teras Terunjam 7 CJH, Selagan Raya 2 CJH, Penarik 31 CJH, Air Dikit 3 CJH.

Kota Mukomuko 34 CJH, Air Manjunto 13 CJH, XIV Koto 16 CJH, V Koto 3 CJH, Lubuk Pinang 33 CJH, Sungai Rumbai 18 CJH, Pondok Suguh 18 CJH, Ipuh 8 CJH dan Air Rami 4 CJH.

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko, Drs. H. Ajamalus, MH, menegaskan CJH harus memperhatikan barang bawaan. Khusus yang membawa obat-obatan harus bawa surat keterangan dari dokter.

“Khusus CJH yang membawa obat harus dapat menunjukan surat keterangan dari dokter,” ujar Ajamalus.

Diantara barang-barang yang dilarang untuk dibawa senjata tajam (Sajam) jenis apapun, bahan yang mengandung gas, maupun lainnya. Selain itu, barang bawaan CJH tidak boleh melebih dari 32 kilogram.

“Seluruh CJH sudah kita ingatkan. Jadi tak boleh dilanggar agar tak ada permasalahan saat di pemeriksaan barang yang dibawa,” papar Ajamalus.

Ajamalus memastikan jika barang yang dibawa melebihi kapasitas, dipastikan akan dilakukan pembongkaran dan dikurangi isinya. Termasuk barang-barang yang dilarang akan dikeluarkan jika masih ditemukan dalam kover bawaan CJH.

“Seluruh barang bawaan jamaah akan diperiksa petugas, termasuk di Embarkasi Antara di Bengkulu. Siang Jumat (12/7) seluruh bawaan jamaah sudah terkumpul. Karena sorenya akan diangkut ke Bengkulu,” demikian Ajamalus.(hue)

Berita Lainnya

Segera Penetapan Tersangka Kasus Pemdes

MUKOMUKO –Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mukomuko, Agus Irawan Yustisianto, SH, MH, menyatakan segara ada penetapan ...

error: Content is protected !!